alexametrics

Komisi A DPRD Kobar Puji Program PIS PK Arsel dan Kelurahan Raja

loading...
Komisi A DPRD Kobar Puji Program PIS PK Arsel dan Kelurahan Raja
Anggota Komisi A DPRD Kobar Rizki Aditya bersama pengurus Puskesmas Arsel, Senin (4/11/2019)
A+ A-
KOTA WARINGIN BARAT - Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) Puskesmas Arut Selatan (Arsel) di RT 14, Kelurahan Raja, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), digelar untuk keempat kalinya. Komisi A DPRD Kobar yang memonitor langsung program ini memberikan pujian. Anggota Komisi A DPRD Kobar, Rizki Aditya, sangat mengparesiasi pihak puskesmas dan Kelurahan Raja. "PIS PK ini kan program bagus yang harus tetap berjalan. Nah, rata-rata masyarakat Kobar penyakit hipertensi masih tinggi, di sebabkan pola hidup sehat yang salah," ujar Rizki.

Rizki berharap program kesehatan semacam ini harusnya menjadi program unggulan pemerintah daerah. "Ini menjadi PR kami juga di Komisi A, kita mencoba merangkul pemerintah daerah, kelurahan dan desa. Intinya lintas sektorlah, karena berkaitan dengan kesehatan masyarakat Kobar," harap Rizki.

Sementara itu, Lurah Raja Rangga Lesmana mengatakan, ini merupakan program bersama antara Puskemas Arsel dan Kelurahan Raja. Tujuannya, untuk mengakomodir pelayanan gratis bagi warga di Kelurahan Raja. "Ini kegiatan keempat kalinya untuk menyentuh 10 RT yang ada di Kelurahan Raja," ujarnya.



Kegiatan ini, menindaklanjuti keluhan tim Puskesmas Arsel bahwa indeks kesehatan maupun indikator di Kelurahan Raja masih belum mengalami kenaikan yang signifikan. "Oleh karena itu, kami merancang kegiatan ini dan sudah berjalan 5 bulan, sudah 10 RT kami cover. Alhamdulillah, dengan rutinya kegiatan ini, indikator kesehatan masyarakat Arsel sudah mulai meningkat,” kata Rangga.

Rangga mengucapkan terima kasih kepada Komisi A DPRD Kobar yang terus memberi suport kegiatan tersebut. Sebab, merupakan kegiatan yang efektif dan efisien dalam rangka mencapai peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Kobar. Selain itu, lewat PIS-PK puskesmas diharapkan mengetahui keterkaitan antara satu masalah dengan masalah lain. “Serta mencoba untuk mencari tahu solusi serta mengintervensi masalah tersebut,” pungkasnya.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak