Gubernur Berharap Sulsel dan Makassar Jadi Kota Ramah Buat Pelari

Minggu, 03 November 2019 - 11:41 WIB
Gubernur Berharap Sulsel dan Makassar Jadi Kota Ramah Buat Pelari
Gubernur Berharap Sulsel dan Makassar Jadi Kota Ramah Buat Pelari
A A A
JAKARTA - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menyebut, Sulsel dan Kota Makassar kedepannya bakal menjadi city of runner atau kota ramah bagi pelari.

Hal itu disampaikan usai melepas 2.500 peserta Run Makassar Half Marathon di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu, (03/11/2019).

(Baca juga: 2.500 Peserta Run Makassar Half Marathon Resmi Dilepas Gubernur)

Nurdin mengaku, Sulsel dan Kota Makassar saat ini mengarah ke city of runner atau kota yang ramah bagi para pelari. Terbukti, hampir setiap event yang digelar di kota Makassar, terdapat olahraga lari sebagai rangkaiannya.

"Kita arahnya memang ke sana, city of runner. Karena sudah banyak. Hampir setiap event ada rangkaian acara dan ada lari," katanya.

Nurdin yakin, dengan banyaknya agenda seperti ini, bisa membuat pola hidup sehat di tengah masyarakat.

"Saya yakin dan percaya kita semua bisa hidup pola sehat dengan berolahraga. Yang daftar event ini besar dan sangat banyak, kami mohon maaf tidak terakomodir semua," tutup dia.

Sebagai informasi tambahan, event ini merupakan program yang digagas oleh Pemerintah Kota Makassar lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-412 Kota Makassar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5695 seconds (0.1#10.140)