alexametrics

2 Sorti Pesawat Hercules Berangkatkan 243 Pengungsi Kembali ke Wamena

loading...
2 Sorti Pesawat Hercules Berangkatkan 243 Pengungsi Kembali ke Wamena
Dua sorti (perjalanan) Pesawat Hercules memberangkatkan pengungsi kembali ke Wamena pada Jumat (01/11/2019) dari Lanud Silas Papare, Jayapura, Papua. Foto Pendam Cenderawasih
A+ A-
JAYAPURA - Dua sorti (perjalanan) Pesawat C130 Hercules memberangkatkan pengungsi kembali ke Wamena pada Jumat (01/11/2019) dari Lanud Silas Papare, Jayapura, Papua. Sebelumnya pada Rabu 30 Oktober 2019, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso melepas 128 orang pengungsi terdiri dari orang dewasa dan anak-anak yang telah memutuskan kembali ke Wamena. (Baca: Wamena Kembali Memanas, Sejumlah Pekerja Diserang Orang Tak Dikenal 1 Tewas)

Kegiatan pelepasan pengungsi ini dilakukan mengingat masih ada pengungsi yang ingin kembali ke Wamena untuk kembali melakukan aktivitas perekonomian. (Baca: Warga Wamena Mulai Tinggalkan Pengungsian)

Pada pelepasan yang kedua ini Danlanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso mengatakan bahwa hari ini kembali melepas pengungsi yang ingin kembali ke Wamena dengan dua kali penerbangan Pesawat Hercules.

“Untuk penerbangan yang pertama dilakukan pukul 09.00 dengan mengangkut 123 orang pengungsi yang kembali ke Wamena, dan yang kedua pukul 11.00 dengan mengangkut 120 orang pengungsi yang kembali ke Wamena. Jadi untuk hari ini total kita sudah memberangkatkan 243 orang pengungsi dari Jayapura yang kembali ke Wamena,” kata Danlanud dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (1/11/2019) .



Selanjutnya Danlanud juga menyampaikan bahwa untuk saat ini pihaknya masih menunggu apakah ada pengungsi lagi yang akan berangkat ke Wamena. “TNI tetap siap membantu Kemensos apabila masih ada pengungsi yang ingin kembali ke Wamena,” pungkas Danlanud.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak