alexametrics

Wartawan dan Pemko Sawahlunto Kunjungi Command Center Pekanbaru

loading...
Wartawan dan Pemko Sawahlunto Kunjungi Command Center Pekanbaru
Wartawan dan perangkat Pemerintah Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Kamis (31/10/2019)
A+ A-
PEKANBARU - 41 orang wartawan dan perangkat Pemerintah Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini Asisten I Sawahlunto mengunjungi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Kedatangan rombongan tersebut disambut baik Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra MT dan jajaran, yang dilakukan di ruang Command Center Pemko Pekanbaru, Kamis (31/10/2019).

"Kunjungan ini dalam rangka studi Jurnalistik Sawahlunto yang belajar tentang konsep Kota Pekanbaru yang menerapkan visi Smart City Madani,” ujar Asisten I Kota Sawahlunto, Afrianto.



Dirinya mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan Pemko Pekanbaru dalam menata kota berbasis Informasi Teknologi (IT), terlebih dengan keberadaan comand center yang dinilainya patut jadi role model percontohan bagi daerah lainnya di Sumatera dan di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

"Luar biasa konsep Pekanbaru Smart City dengan trilogi pembangunan yang disupport oleh dinas Kominfo Pekanbaru, yang mana kami harus banyak belajar tentang bagaimana cara membangun kota yang lebih baik. Saya rasa ini patut jadi percontohan,” ujarnya lagi.

Sementara itu Sekretaris Kominfosantik Pekanbaru, Azhar, menyebutkan Pemerintah Sawahlunto tadi juga membahas anggaran pembangunan Command Center.

"Selain itu juga pengelolaan hubungan media dengan Pemerintahan. Tentu mereka juga ingin mengetahui itu," katanya.

Rombongan dari Sawahlunto juga menanyakan konsep data yang terintegrasi. Hal ini untuk pengelolaan Bank data yang lebih baik di Sawahlunto.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak