alexametrics

ACT Salurkan 10.000 Liter Air Bersih ke Lombok Barat

loading...
ACT Salurkan 10.000 Liter Air Bersih ke Lombok Barat
Kekeringan dialami warga Mbung Kolah dan Pelopok, Lombok Barat, NTB selama 5 bulan. ACT menyalurkan bantuan 10.000 liter air bersih ke dua wilayah tersebut. Foto/ACT
A+ A-
LOMBOK BARAT - Kekeringan dialami warga Dusun Mbung Kolah dan Dusun Pelopok, Labuan Tereng, Lembar, Lombok Barat, NTB selama 5 bulan. Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan 10.000 liter air bersih ke dua wilayah tersebut.

Dampak kekeringan membuat warga harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli air bersih. Karena itu, bantuan air bersih sangat membantu kehidupan masyarakat setempat.
(Baca juga: Kekeringan Masih Melanda Jatim, ACT Salurkan Bantuan Air Bersih)
ACT Salurkan 10.000 Liter Air Bersih ke Lombok Barat

"Kekeringan ini merupakan kekeringan terpanjang yang sudah melanda desa ini. Biasanya Agustus atau September sudah mulai hujan," kata Kepala Dusun Mbung Kolah, Supardi, Kamis (31/10/2019).

Jarak tempuh menuju Dusun Mbung Kolah dan Dusun Pelopok yang jauh dan kondisi jalanan yang rusak menjadi tantangan bagi ACT dalam mendistribusikan 10.000 liter air bersih.



Selain di Dusun Mbuh Kolah dan Dusun Pelopok, distribusi air bersih juga serentak dilakukan di seluruh daerah Indonesia yang mengalami kekeringan.
ACT Salurkan 10.000 Liter Air Bersih ke Lombok Barat

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap ACT-NTB, Lau Muhammad Alfian menjelaskan bahwa tim ACT akan terus mendistribusikan air bersih ke lokasi yang mengalami kekeringan. (Baca juga: Distribusikan Air Bersih di Bekasi, ACT Luncurkan Water Truck)

"Kami juga mengajak semua dermawan untuk ikut membantu gerakan penyaluran air bersih ini kepada saudara kita yang sedang dilanda kekeringan," ujarnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak