alexametrics

Usai Jalani Persidangan, Terpidana Kabur Saat Dibawa Petugas Kejaksaan

loading...
Usai Jalani Persidangan, Terpidana Kabur Saat Dibawa Petugas Kejaksaan
Diduga akibat kelalaian petugas Kejari Gunungkidul, terpidana kasus pencurian Dika Ratna (25), warga Pekalongan Jawa Tengah kabur saat mau dibawa ke Lapas Perempuan di Wirogunan, Yogyakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Kejaksaan Negeri Gunungkidul harus bekerja keras mengembalikan terpidana kasus pencurian. Diduga akibat kelalaian petugas Kejari Gunungkidul, sehingga terpidana kasus pencurian Dika Ratna (25), warga Pekalongan Jawa Tengah kabur saat mau dibawa ke Lapas Perempuan di Wirogunan, Yogyakarta.

Kasi Pidana Umum Kejari Gunungkidul, Ari Hani Saputri mengatakan pihaknya sudah menetapkan daftar pencarian orang (DPO) atas kaburnya terpidana setelah diputus bersalah oleh PN Gunungkidul pada Rabu (23/10/2019) lalu. Ini lantaran terpidana dengan vonis satu tahun dua bulan ini kabur saat dibawa petugas kejaksaan.

"Memang kita kehilangan terpidana usai menjalani persidangan di PN Gunungkidul," terangnya kepada wartawan, Rabu (30/10/2019).



Ketika disinggung prosedur membawa tahanan, Ari Hani enggan menjelaskan. Hanya saja saat ini pihaknya juga memeriksa dua petugas Kejari Gunungkidul yang bertugas membawa tahanan dari PN Gunungkidul.

"Kami masih memeriksa. Namun belum bisa kami jelaskan. Karena kami lakukan pemeriksaan internal terlebih dahulu," jelasnya.

Saat ini upaya pencarian terus dilakukan. Bahkan kepolisian juga mulai dilibatkan untuk mencari keberadaan Dika Ratna tersebut.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak