alexametrics

Tak Bisa Dibobol, Gerombolan Pencuri Tarik Mesin ATM Pakai Mobil

loading...
Tak Bisa Dibobol, Gerombolan Pencuri Tarik Mesin ATM Pakai Mobil
Gagal membobol mesin ATM di daerah Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, gerombolan pencuri langsung menarik mesin ATM dengan mobil. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Gagal membobol mesin ATM di daerah Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, gerombolan pencuri langsung menarik mesin ATM dengan mobil. Apes, mesin ATM yang telah diikat dan ditarik tersangkut di pintu bilik hingga tali terputus.

"Dari hasil rekaman CCTV, terlihat pelaku mengikat mesin ATM dikaitkan mobil dengan tali tambang. Setelah mesin mobil dinyalakan kemudian ditarik," kata Kapolsek Banyumanik AKP Putu Krisna, Rabu (30/10/2019).

Peristiwa itu terjadi di Banyumanik, Kota Semarang, pukul 03.39 WIB. Kejadian pertama kali diketahui oleh pekerja bank yang melihat mesin ATM sudah berpindah tempat pukul 06.15 WIB.



Setelah aksinya gagal, dua pelaku langsung kabur. Mereka mengendarai mobil Avanza yang semula digunakan untuk menarik mesin ATM.

"Uang di mesin ATM utuh, masing-masing tiga slot masih utuh Rp125 juta dan satu slot berisi Rp81.950.000 yang merupakan sisa dari transaksi di mesin ATM. Sudah kita amankan untuk penyelidikan," pungkas Putu Krisna.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak