alexametrics

Wali Kota Firdaus Apresiasi Kinerja Bapenda Pekanbaru

loading...
Wali Kota Firdaus Apresiasi Kinerja Bapenda Pekanbaru
Wali Kota Pekanbaru Firdaus
A+ A-
PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyebut bahwa pendapatan pajak daerah tahun 2019 ini alami tren positif. Ia mengapresiasi kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Mereka sudah bersinergi dalam menggenjot pajak daerah. "Tim Bapenda Kota Pekanbaru juga sudah optimal memungut rupiah demi rupiah untuk pajak daerah," jelasnya, Selasa (29/10/2019).

Wali Kota berpesan kepada wajib pajak yang merupakan pelaku usaha untuk bayarkan kewajibannya. Mereka bisa mendukung pembangunan caranya dengan membayar pajak sebagai wajib pajak.



Pendapatan pajak daerah di Kota Pekanbaru jelang akhir Oktober 2019 mencapai Rp 516 miliar. Jumlah ini bersumber dari 10 sektor pajak daerah.

Capaian tersebut mengalami peningkatan sekitar 25 persen dari tahun 2018 lalu.

Saat itu pajak daerah yang terkumpul pada periode sama hanya Rp 500 miliar.

"Ada kenaikan sekitar 25 persen dari tahun lalu," jelas Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

Jumlah capaian pendapatan pajak daerah memang masih jauh dari target. Pihaknya cuma punya waktu dua bulan untuk mencapai target pajak daerah sebesar Rp 800 miliar.

Pria disapa Ami optimis bisa mencapai target. Capaian pendapatan pajak daerah saat ini sudah menuju target.

"Kalau target memang belum. Tapi sudah mengarah ke target," ujarnya.

Mantan Camat Rumbai ini mengaku dapat dukungan dari Wali Kota Pekanbaru untuk menggenjot pajak daerah. Mereka juga bakal merekrut Tenaga Harian Lepas (THL) untuk mendukung upaya meningkatkan pendapatan pajak daerah.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak