alexametrics

Mengerikan, Mobil Angkutan Karyawan Ini Nyangkut di Flyover Cimindi

loading...
Mengerikan, Mobil Angkutan Karyawan Ini Nyangkut di Flyover Cimindi
Sebuah mobil angkutan karyawan nyaris terjun dari flyover Jembatan Cimindi, Kota Cimahi, setinggi sekitar 10 meter lebih, setelah sang sopir berusaha menghindari motor yang terjatuh, Rabu (30/10/2019).SINDOnews/Adi
A+ A-
CIMAHI - Sebuah mobil angkutan karyawan nyaris terjun dari flyover Jembatan Cimindi, Kota Cimahi, setinggi sekitar 10 meter lebih, setelah sang sopir berusaha menghindari motor yang terjatuh, Rabu (30/10/2019).

Beruntung mobil jenis travel yang sebagian bodinya sudah setengah melayang itu masih tertahan oleh tiang besi pembatas jembatan yang penyok sempat tertabrak.

Insiden itu terjadi saat mobil Isuzu Elf dengan nomor polisi B 7249 DA yang dikemudikan oleh Usan (23) warga Cihampelas, Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), melaju dari arah Cimahi menuju Bandung. Saat tiba di lokasi, yakni di Jalan Raya Jenderal Amir Machmud, tepatnya Flyover Cimindi, Kota Cimahi, ada pengemudi motor yang terjatuh.



Sopir kemudian berupaya untuk menghindar pengemudi motor yang terjatuh tersebut. Namun karena terlalu ke kanan, akhirnya mobil tersebut kehilangan kendali dan menabrak tiang pembatas jembatan sehingga nyaris terjun ke bawah.

Beruntung sopir bisa selamat dengan turun perlahan-lahan dari balik kemudi melalui jalur pintu belakang karena khawatir mobil terjerembab ke depan.

"Kejadiannya sekitar jam lima pagi, mobilnya dalam keadaan kosong karena mau menjemput para karyawan yang rumahnya di Bandung," ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Cimahi, Iptu Herinduansyah.

Usai menerima laporan, pihaknya langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan mengevakuasi kendaraan. Kondisi kendaraan yang dua pertiga badannya sudah menggantung berada di luar jembatan membuat khawatir mobil akan terjun bebas ke bawah. Oleh karena itu proses evakuasi dilakukan hati-hati dan jalur lalu lintas di bawah jembatan sempat dialihkan.

Menurutnya, sopir berhasil selamat dan tidak mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan sebuah mobil derek dari PT Jasa Marga dan sebuah Forklift yang saat itu kebetulan sedang melintas di lokasi. Mobil naas tersebut kemudian dievakuasi ke unit Laka di Cikamuning Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian materil sekitar Rp5 juta akibat mobil penyok setelah mengantam pagar pembatas jalan yang rusak sekitar 3 meter," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak