alexametrics

Pilkades di Cirebon Mencekam, Dua Kubu Nyaris Saling Serang

loading...
Pilkades di Cirebon Mencekam, Dua Kubu Nyaris Saling Serang
Dua kubu pendukung calon Kepala Desa (Kades) Jemaras, Kecamatan Klangenan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat nyaris bentrok setelah beredar informasi pengrusakan posko masing-masing calon. iNews TV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Dua kubu pendukung calon Kepala Desa (Kades) Jemaras, Kecamatan Klangenan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat nyaris bentrok setelah beredar informasi pengrusakan posko masing-masing calon, Selasa (29/10/2019) dini hari.

Dua kelompok massa pendukung bahkan sudah bersiaga dan nyaris saling serang. Petugas kepolisian dari Polres cirebon dan Brimob Bataliyon C bersenjata lengkap menyisir dan membubarkan massa di lokasi.

Keributan dua pendukung calon kepala desa ini merupakan buntut adanya informasi hoaks yang tersebar di masing-masing grup pendukung terkait adanya pembakaran posko.



Massa kedua pendukung yang salah paham sempat keluar rumah dan berusaha saling serang di sejumlah titik. Beruntung, petugas patroli Pilkades Serentak tiba di lokasi dengan cepat hingga bentrokan dua kelompok massa ini pun bisa dicegah. "Ketegangan dipicu oleh salah paham akibat informasi hoaks," ujar Suhermanto, kapolres Cirebon.

Di Desa Jemaras pilkades menampilkan dua pasang calon yakni Sarmadi dan Kemas. Keduanya bertarung dan kemas muncul sebagai pemenang dengan selisih tujuh ratus suara.

Pendukung calon yang kalah dikabarkan kecewa dan berusaha melakukan penyerangan hingga terjadi ketegangan antar pendukung. Hingga saat ini, petugas bersenjata legkap masih disiagakan di lokasi guna mengantisipasi terjadinya bentrokan.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak