alexametrics

Balon Bupati Barat Daya Inginkan Kurangi Penganguran dan Perbanyak SDM

loading...
Balon Bupati Barat Daya Inginkan Kurangi Penganguran dan Perbanyak SDM
Bursa bakal calon bupati di Maluku Barat Daya untuk Pilkada 2020 mendatang mulai menghangat. salah satunya yang muncul adalah Niko Kilikily.(Foto/Ist/Dokpri)
A+ A-
JAKARTA - Bursa bakal calon bupati di Maluku Barat Daya untuk Pilkada 2020 mendatang mulai menghangat. salah satunya yang muncul adalah pengacara Niko Kilikily.

Nico melihat, sejatinya Maluku Barat Daya (MBD) mempunyai daya tarik investor. Tinggal kini bagaimana memenej dan memperluas jaringan agar investor masuk.

Jika investor sudah datang, maka otomatis roda perekonomian bergerak dan pengangguran dapat diminimalisir.



"Saya ingin di MBD tidak ada lagi pengangguran, saya ingin menghilangkan pengangguran dari MBD. Dengan investor masuk dan lapangan kerja terbuka itu bisa mencukupi kebutuhan serta mensejahterakan mereka," kata Niko, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/10/2019).

Nico bertekad untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia ingin, putra daerah kembali dapat berkontribusi untuk membangun MBD.

"Dengan adanya gas terbesar di dunia Blok Masela dengan itu kita butuh SDM yang banyak. Maka dari itu, kita akan panggil mereka pulang untuk membangun kembali ke MBD," katanya menegaskan.

Untuk meningkatkan SDM Maluku Barat Daya. Niko akan memberikan beasiswa kepada masyarakat di MBD. Apalagi, ia mempunya target setiap tahun akan ada putra MBD yang menjadi jenderal.

"Jadi nanti ketika mereka kembali, yang masih butuh kuliah kita kasih beasiswa, bahkan saya punya target tiap tahun akan ada 5 calon jendral, dia masuk ke Akademi Militer, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Akademi Kepolisian. Kalau setiap tahun 5 orang, maka dalam 5 tahun kedepan MBD mempunyai 25 calon jenderal," ujarnya.

"Saya kira itu cukup, saya fokus memperkaya SDM. Terlebih lagi untuk menjawab Gas Blok Marsela ini," tuturnya.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak