alexametrics

Gubernur Kalteng Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Lamandau Diikuti Ribuan Pemuda

loading...
Gubernur Kalteng Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Lamandau Diikuti Ribuan Pemuda
Gubernur Kalimantan Tengah memimpin Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman Kantor Bupati Lamandau
A+ A-
NANGA BULIK - Setelah dilaksanakan Malam Pencerahan Kebangsaan di GPU Lantang Torang pada Minggu 27 Oktober 2019, ribuan pemuda dan pemudi dari penjuru Kalimantan Tengah membacakan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB), pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Lamandau, Senin (28/10/2019).

Pembacaan Ikrar Bersama Anak Bangsa berlangsung khidmat dengan diiringi barisan pemuda- pemudi yang mengenakan pakaian adat suku-suku yang ada di Indonesia.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yang memimpin jalannya upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 juga berkesempatan menandatangani prasasti Ikrar Pemuda-Pemudi Kalteng seusai upacara.



"Penandatanganan ini sebagai tonggak sejarah bagi pemuda dan pemudi Kalteng, yang berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan untuk membangun masa depan demi mewujudkan Kalteng Berkah dan Indonesia Jaya," ujar orang nomor satu di Kalteng ini.

Sebagai tanda semangat dan rasa persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat di bumi Kalimantan Tengah, Gubernur Kalteng bersama Bupati Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto, Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah serta seluruh tamu undangan yang hadir melakukan penandatanganan di atas kain putih sepanjang 91 meter.

"Ini sebagai bentuk Komitmen dan semangat bersama untuk membangun rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, dalam menjaga tegaknya NKRI," harapnya.

Gubernur menegaskan sudah saat pemuda dan pemudi di Kalimantan Tengah harus mengetahui jati diri bangsa dan negara Indonesia, sebagai negara yang besar maka pemuda dan pemudinya harus mampu memfilter dirinya dari konten-konten negatif.

Menurutnya tema peringatan Sumpah Pemuda "Bersatu Kita Maju" bermakna untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. "Momen ini menjadi keharusan karena di tangan pemuda Indonesia bisa lebih maju," pungkasnya.

"Tema "Bersatu Kita Maju" sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda, momen ini menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah indonesia bisa lebih maju," tukas orang nomor satu di Kalteng Ini. (KS)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak