alexametrics

Dikerjakan Hingga Malam, Sarana Pelayanan Agar Cepat Berfungsi

loading...
Dikerjakan Hingga Malam, Sarana Pelayanan Agar Cepat Berfungsi
Pengerjaan perluasan Mal Pelayanan Publik di areal Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru terus digesa. Proses pengerjaan ditargetkan rampung akhir 2019.
A+ A-
PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru kebut pembangunan di areah perkantoran Wali Kota Pekanbaru. Diharapkan tahun depan warga Pekanbaru bisa menikmati pelayanan di gedung baru.

Pengerjaan perluasan Mal Pelayanan Publik (MPP) di areal Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru terus digesa. Proses pengerjaan di eks Kantor Bappeda Pekanbaru dan lantai dua MPP Pekanbaru ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019.

Perluasan di lantai dua MPP Pekanbaru saat ini mencapai 70 persen. Rencananya lantai dua MPP bakal jadi Sekretariat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru.



Sedangkan pengerjaan renovasi di eks Kantor Bappeda Kota Pekanbaru sudah hampir 50 persen. Proses pengerjaan keduanya digesa karena bakal berfungsi untuk layanan pada tahun 2020 mendatang.

"Pengerjaan lokasi baru MPP sedang kita gesa. Kita upayakan awal tahun sudah difungsikan," ujar Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Sabtu (26/10/2019).

Eks Kantor Bappeda Pekanbaru nantinya berfungsi sebagai pusat layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. Ia menyebut proses pengerjaan bisa dikebut.

Jamil mengatakan bahwa di eks Kantor Bappeda Kota Pekanbaru hanya renovasi. Sebagian besar struktur pelengkap sudah siap dipasang. "Kita memang gesa pengerjaannya. Apalagi pengerjaan hingga malam," ulasnya.

Perluasan MPP Pekanbaru bertujuan agar layanan nantinya terintegrasi dalam satu tempat. Ia menyebut seluruh komplek perkantoran Wali Kota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman bakal jadi pusat layanan.

Ada satu gedung lagi yang bakal direnovasi. Gedung itu kini berfungsi sebagai Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru. "Ada rencana gedung ini bakal direnovasi pada tahun 2020 mendatang," tutur Jamil. (Kominfo3/RD1)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak