Pemkab Pasangkayu Perkuat Peran Pemuda dalam Pembangunan

Senin, 28 Oktober 2019 - 13:19 WIB
Pemkab Pasangkayu Perkuat Peran Pemuda dalam Pembangunan
Pemkab Pasangkayu Perkuat Peran Pemuda dalam Pembangunan
A A A
PASANGKAYU - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat menggelar upacara peringatan. Bupati Agus Ambo Djiwa bertindak sebagai inspektur upacara di lapangan Kantor Bupati, Senin (28/10/2019).

Hadir dalam upacara Pimpinan DPRD Pasangkayu, Wakil Bupati Pasangkayu, pimpinan Forkopimda, dan para pimpinan OPD serta Anggota DPRD Pasangkayu.

Bupati Agus menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum kebangkitan perjuangan pemuda pada masa silam. Semangat itu hendaknya tetap hidup dan berkobar pada kaum muda di masa milenial sekarang ini.

Di era digital, kata dia, Pemuda dituntut memilik karakter unggul, inovatif dan semangat juang yang tinggi. Sehingga mereka bisa bersaing dan tampil kompetitif. Tidak terjebak dalam pergaulan bebas, narkoba, dan radikalisme.

“Pemuda yang memiliki karakter tangguh, adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual, skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni,” imbuhnya.

Terkhusus di Pasangkayu, Bupati dua periode itu berharap pemuda dapat memperkuat dan mengambil peran nyata dalam pembangunan. Memberikan sumbangsi pemikiran yang inovatif dan konstruktif.

“Diharapkan terbangun sinergitas antara pemuda dan pemerintah. Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dengan kontribusi nyata dari kaum muda. Pemuda harus mampu jadi pelopor, dan tidak terjebak dalam pergaulan bebas,” pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3950 seconds (0.1#10.140)