alexametrics

Lima Warga Binaan Rutan Wates Kabur, 3 Tertangkap dan Dua Buron

loading...
Lima Warga Binaan Rutan Wates Kabur, 3 Tertangkap dan Dua Buron
Kepolisian Resort Kulonprogo, memastikan bahwa ada lima orang warga binaan Rutan kelas II B wates yang kabur, pada Minggu Sore (27/10/2019). Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
KULONPROGO - Kepolisian Resort Kulonprogo, memastikan ada lima orang warga binaan Rutan kelas II B wates yang kabur, pada Minggu Sore (27/10/2019). Tiga di antaranya berhasil ditangkap dan dua lagi masih dalam pengejaran.

Kabagops Polres Kulonprogo, Kompol Sudarmawan mengatakan sekitar pukul 15.30 WIB polres mendapatkan laporan dari Kepala Rutan wates terkait adanya lima warga binaan. Saat ini sudah ada tiga orang yang berhasil ditangkap, setelah sempat kabur.

"Dari lima sudah tiga berhasil ditangkap dan dua masih dalam pengejaran," jelas Sudarmawan didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Ngadi.



Polisi kata dia, saat ini sedang melakukan oleh TKP kasus warga binaan yang kabur. Mereka melarikan diri melalui saluran air. Selanjutnya menjebol tralis dan naik dengan memanjat dinding.

Salah seorang warga, Slamet yang tinggal di belakang Rutan Kelas IIB mengaku ketika Ashar dia berada di teras. Dia melihat ada satu orang melompat dari Rutan Wates dan berjalan pincang. Dia kemudian lari ke aras sawah dans esekali melihat ke belakang.

Selain itu ada dua orang lagi yang berada di bawah menara. Satu di antaranya terkapar. "Yang satu ini melihat temannya terkapar langsung kabur," jelasnya.

Saat warga binaan ini melompat, kata Slamet, sepertinya tidak ada petugas yang tahu. Dua warga binaan yang diamankan yang sempat kabur dan tertangkap adalah Taufikurohman dan Pinasthi Bayu Setya Aji.

Keduanya berhasil ditangkap warga ketika kabur dan masuk di tengah perkampungan warga di Blumbang, Karangsari, atau sekitar 5 kilometer dari rutan Wates.

Sedangkan satu lagi yang kabur dan terluka belum diketahui identitasnya. Begitu juga dua orang yang masih dalam pengejaran. Status mereka apakah tahanan atau narapidana juga belum ada informasi dari Rutan.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak