alexametrics

RSUD RSAS Kota Gorontalo Tempat Kunjungan Pertama Menkes RI Dokter Terawan

loading...
RSUD RSAS Kota Gorontalo Tempat Kunjungan Pertama Menkes RI Dokter Terawan
Direktur RSUD RSAS Kota Gorontalo Andang Ilato, mendampingi Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha dan Menteri Kesehatan RI Mayjen dr. Terawan Agus Putranto, saat berkunjung ke RSUD RSAS Kota Gorontalo.
A+ A-
GORONTALO - Direktur RSUD RSAS Kota Gorontalo Andang Ilato, mendampingi Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha dan Menteri Kesehatan RI Mayjen dr. Terawan Agus Putranto, saat berkunjung ke RSUD RSAS Kota Gorontalo.

Provinsi Gorontalo menjadi daerah pertama dikunjungi Menteri Kesehatan RI Mayjen dr. Terawan Agus Putranto, Minggu (27/10/19). Unit pelayanan kesehatan radiologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. dr. Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, menjadi salah satu lokasi kunjungan Menkes RI.

"Unit pelayanan kesehatan radiologi di RSUD RSAS Kota Gorontalo, bukti bawah rumah sakit ini sudah maju. Karena tidak semua rumah sakit memiliki unit pelayanan kesehatan tersebut," ujar Menkes yang akrab disapa Dokter Terawan itu.



Sangat pantas RSUD RSAS Kota Gorontalo menjadi rujukan satu-satunya di Provinsi Gorontalo, karena dari kunjungan yang dilakukannya, RSUD RSAS Kota Gorontalo sudah memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap.

Pihaknya sendiri berharap, Pemerintah Kota Gorontalo terus melakukan koordinasi denan Kementerian Kesehatan RI, terkait pengembangan RSUD RSAS Kota Gorontalo kedepan.

"Radiologi adalah unit pelayanan kesehatan yang tidak hanya memberikan kesehatan kepada pasien, tetapi juga terhadap rumah sakit itu sendiri. Sebab unit radiologi bisa menghasilkan pendapatan asli daerah yang sangat besar, untuk membantu rumah sakit di daerah. Saya berharap, terkait pengembangan kedepan, teruslah tingkatkan koordinasi dan konsultasi dengan Kemenkes RI, dan saya siap untuk membantu," terang Dokter Terawan.

Sementara itu dr. Andang Ilato mengungkapkan bahwa harapan yang disampaikan Menkes RI tentang pengembangan RSUD RSAS Kota Gorontalo, sudah dilakukan pihak RSUD RSAS Kota Gorontalo. Salah satunya reakreditasi parupurna, yang belum lama dilakukan oleh rumah sakit, dan peningkatan kapasitas serta kualitas perawat.

"Bukan hanya administrasi dan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan yang kami lakukan peningkatan, tetapi sumber daya manusianya pun juga kami tingkatkan pengetahuannya. Hal ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat tersampaikan dengan maksimal," terang Andang.

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha menjelaskan, pihaknya sangat bangga dijadikan tuan rumah pelaksanaan pertemuan ilmiah para ahli radiologi. Bahkan kegiatan tersebut menurutnya, memberikan berkah, karena RSUD RSAS Kota Gorontalo menjadi lokasi tempat kunjungan para ahli radiologi.

"RSUD RSAS Kota Gorontalo merupakan rumah sakit sangat menunjang, kita sudah punya tiga ahli radiologi. Selain itu, di Kota Gorontalo sendiri memiliki enam rumah sakit, 10 Puskesmas dan dua klinik kesehatan. RSUD RSAS Kota Gorontalo sendiri sudah berstatus Tipe B Pendidikan, dan berkareditasi Paripurna," tutup Marten.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak