alexametrics

Bupati Morowali: Kades Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

loading...
Bupati Morowali: Kades Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Foto bersama Bupati Morowali, Taslim usai melantik Kepala Desa terpilih wilayah Kecamatan Bungku Pesisir dan Bungku Selatan periode 2019-2025, pada Kamis (24/10/19).
A+ A-
BUNGKU - Bupati Morowali, Taslim, melantik Kepala Desa terpilih pada wilayah Kecamatan Bungku Pesisir dan Kecamatan Bungku Selatan periode 2019-2025, di Gedung Serba Guna Desa Kaleroang Kecamatan Bungku Selatan, Kamis (24/10/19). Saat prosesi pelantikan berlangsung, mereka diambil sumpahnya dan langsung dikukuhkan oleh Bupati Morowali.

Berikut nama Kades terpilih yang sudah resmi dilantik berdasarkan SK Bupati Morowali, Nomor: 188.4.45/KEP.0217/DPMDP3A/2019, Tanggal 21 Oktober 2019, Kades Oneā€™ete pejabat yang diangkat Masudin, Kades Tangofa, Jumaldin Ahmad dan Kades Sambalagi Amirudi AL. Sementara Kades di Wilayah Kecamatan Bungku Selatan antara lain Kades Pulau Bapa, Ramadan, Kades Pulau Dua Darat, Lukman dan Kades Lalemo, Hasdin. Hal ini berdasarkan SK Bupati Morowali Nomor: 188.4.45/KEP.0217/DPMDP3A/2019, Tanggal, 21 Oktober 2019.

Selain pelantikan Kepala Desa, Bupati juga mengukuhkan pengangkatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Boelimau berdasarkan SK Bupati Morowali, Nomor: 188.4.45/KEP.0220/DPMDP3A/2019, diantaranya Abd. Razak menggantikan Teguh Widodo, dan Ateng menggantikan Abd. Pahmi.



Kegiatan sakral tersebut di hadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Morowali, Asnoni Taslim, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Ambo Lewa, Kadis DPMDP3A, Alamsyah, , Plt. Kadis Kominfo, Syahrur,Kasubag Protokol dan Perjalanan Chairul Amri, Camat Bungku Pesisir, Sudarmin, Camat Bungku Selatan, Ahmad Tahir, Kades dan BPD serta Tokoh Masyarakat Desa se-Kecamatan Bungku Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Morowali, Taslim meminta seluruh Kepala Desa (Kades) yang merupakan ujung tombak pemerintahan desa bersama seluruh perangkatnya agar dalam setiap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan senantiasa melakukan konsultasi dan koordinasi kepada instansi terkait agar terhindar dari segala kesalahan penyelenggaraan pemerintahan di Desa.

"Saya minta dalam pengelolaan pemerintahan yang baik dan bersih, Kades harus selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, utamanya dalam penyusunan program kegiatan sehingga tidak terjadi kesalahan yang berdampak pada hukum. Olehnya dalam penyusunan program harus bersinergi dengan visi dan misi Pemerintah Daerah yang muaranya adalah mensejahterakan masyarakat,"Ujarnya.

Di kesempatan pelantikan ini, mantan Anggota Dewan Morowali tersebut mengharapkan para Kades setelah dilantik untuk segera membangun komunikasi dan kerjasama serta menjaga keharmonisan dengan aparatur maupun perangkat desa lainnya serta kembali merangkul mantan calon Kades untuk menyatukan ide dan pemikiran dalam membangun desa yang lebih baik, utamanya dalam hal pelayanan masyarakat tanpa pandang bulu.

"Kades harus mampu menciptakan situasi aman dan kondusif di Desanya dengan cara merangkul kembali mantan calon Kades serta seluruh lapisan masyarakat dalam membangun Desa. Kades harus mampu meningkatkan tumbuh kembangnya semangat kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Selain Kades lanjut bupati, Anggota BPD sebagai mitra kerja Kepala Desa dapat bersinergi dengan Kepala Desa dalam menjalankan Pemerintahan Desa yang lebih baik," Terangnya.

Yang tak kalah penting, Bupati pesankan para kades dan aparaturnya serta Ibu-ibu PKK Desa senantiasa menjaga lingkungan desa masing-masing dari kotoran sampah. "Saya berharap Kepala Desa dan Ibu-ibu PKK Desa, agar senantiasa mensosialisasikan di Desanya masing-masing terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan, serta tidak dibenarkan membuang sampah dilaut,"Pungkas Taslim.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak