Kembali, Palu Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 16:31 WIB
Kembali, Palu Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019
Kembali, Palu Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019
A A A
PALU - Pemerintah Kota Palu melalui Wali Kota Palu, Hidayat kembali memperoleh penghargaan Anugerah Pandu Negeri tahun 2019. Penghargaan diterima di Jakarta pada Jumat, (25/10/2019).

Tercatat Pemerintah Kota Palu telah memperoleh penghargaan tahunan yang dilaksanakan oleh Institute for Public Governance (IIPG) ini tiga kali berturut-turut sejak tahun 2017, 2018, dan tahun 2019.

Pada tahun ini, Pemerintah Kota Palu meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri dengan kategori Silver atas tata kelola Pemerintah terbaik.

"Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat kota Palu mengucapkan terima kasih kepada pihak IIPG yang telah memberikan penghargaan Anugerah Pandu Negeri kepada kami selama tiga tahun berturut-turut," ungkap Wali kota.

Wali kota menyatakan penganugerahan ini sebagai salah prestasi yang diraih atas soliditas antar OPD lingkup Pemerintah Kota Palu untuk bersama-sama membangun Kota Palu melalui Visi Misi "Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa."

"Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah sama-sama membangun kota Palu sehingga memperoleh penghargaan ini," ucapnya.

Selain Kota Palu, ada beberapa kota lain juga memperoleh penghargaan yang sama yaitu Balikpapan, Banjarbaru, Banjarmasin, Bogor, Bukittinggi, Gorontalo, Magelang, Padang, Palembang, Payakumbuh, Pekalongan, Pontianak, Sukabumi, Surakarta, Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Sebagaimana diketahui Anugerah Pandu Negeri merupakan penghargaan yang diberikan untuk Pemerintah Provinsi, kabupaten, dan kota terbaik serta pemimpin yang inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola yang amanah.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6896 seconds (0.1#10.140)