alexametrics

Banten Usulkan 480 CPNS dan PPPK, Didominasi Tenaga Pendidik

loading...
Banten Usulkan 480 CPNS dan PPPK, Didominasi Tenaga Pendidik
Pemerintah Provinsi Banten sudah mengusulkan kuota sebanyak 480 untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)tahun 2019 ke Kemenpan RB. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SERANG - Pemerintah Provinsi Banten sudah mengusulkan kuota sebanyak 480 untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)tahun 2019 ke Kemenpan RB.

Kepala Sub Bidang Perencanaan, Pengadaan dan Pengangkatan BKD Banten Ade Nuryasin mengatakan, dari total 480 kuota yang diusulkan 30 persen kuota CPNS dan 70 persen untuk PPPK. "Formasi yang paling dominan untuk tenaga pendidik dan teknis," ujar Ade kepada wartawan, Kamis (24/10/2019).

Dijelaskan Ade, keputusan kuota penerimaan CPNS Pemprov Banten menunggu Kemenpan-RB. Keluarnya keputusan bisa saja sesuai dengan usulan, bertambah atau berkurang.



"Menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian PAN (Kemenpan-RB), kita dapat formasi atau tidak. Jadi kita cuma sebatas mengusulkan kesana. Bisa jadi itu bisa berubah, ataukan nanti bertambah atau berkuran," ujarnya.

Terkait jadwal pasti pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK tahun 2019, pihaknya mengaku belum mengetahuinya dimulainya tahapan penerimaan.

"Nanti kan ada jadwal juga dari pusat, jadi pertama kan kita nanti mungkin dapat informasi dari situ apakah ada revisi (usulan kuota) atau tidak. Nanti dari situ kalau sudah oke ditetapkan oleh Kementerian PAN, ditetapkan lagi oleh kita baru pengumuman," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak