alexametrics

Pesan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah Kepada 43 Kades yang Dilantik

loading...
Pesan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah Kepada 43 Kades yang Dilantik
Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah memimpin pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan 43 kepala desa se Kotawaringin Barat di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat berjalan lancar, Jumat (25/10/2019) pagi. Foto iNews TV/Sigit D
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan 43 kepala desa (kades) yang dipimpin oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat berjalan lancar, Jumat (25/10/2019) pagi.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di kabupaten berjuluk “Marunting Batu Aji” berpesan agar 43 kades yang naru saja dilantik untuk segera menjalankan amanah dan tugasnya demi warga desanya masing-masing. “Amanah ini harus dijalankan dengan baik. Keeja demi warga desa nya dengan penuh tanggung jawab dan jangan sampai korupsi,” pesan bupati kepada 43 kades saat memberikan sambutan.

Nurhidayah berharap, penggunaan Dana Desa (DD) dan Alaokasi Dana Desa (ADD) bisa digunakan sepenuhnya untuk pembangunan desa. Sebab anggaran desa dari pemerintah pusat sangat besar dan harus digunakan secara transparan dan penuh tanggung jawab.



“Anggaran desa cukup besar, setiap desa bisa menerima Rp1-Rp2 miliar, jadi harus digunakan dengan baik dan transparan,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah mengambil sumpah dan janji serta melantik 43 kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades Serentak pada 4 September 2019 lalu di halaman Kantor Bupati, Jumat (25/10/2019) pagi.

Turut hadir dalam acara pelantikan yakni sejumlah daerah di antaranya, Ketua Pemgadilan Negeri Kobar, Ketua Pengadilan Agama Kobar, Kajari Kobar, Wakapolres Kobar, Dandim 1014 PBN, Danlanud Iskandar dan Ketua DPRD Kobar serta sejumlah pejabat lainnya yang turut hadir dalam pelantikan.

Dari 43 kades yang dilantik terlihat membawa rombongan dengan menampilkan tarian khas masing masing desa.

“Sebenarnya ada 45 kades terpilih di Kobar yang memenangi kontestasi pada 4 Sepember lalu. Namun 2 kades masih ada yang masa jabatannya belum habis. Jadi sisa 2 kades akan dilantik terpisah setelah kades yang lama masa jabatannya selesai,” ujar Nurhidayah usai melantik 43 kades terpilih, di halaman kantor bupati.

Sebelumnya pada 4 September 2019 ada sebanyak 45 desa dari 6 Kecamatan di Kobar melaksanakam Pilkades Serentak 2019 dengan jumlah 160 TPS yang diikuti sekitar 65 ribu pemilih.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak