Dilantik Jadi Anggota DPRD Termuda Kota Palu, Andika Riansa Siap Jadi Corong Aspirasi Anak Muda

Senin, 09 September 2024 - 17:37 WIB
loading...
Dilantik Jadi Anggota...
Politikus Partai Perindo, Andika Riansa Mustaqim dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Palu periode 2024-2029 termuda dalam Rapat Paripurna di ruang sidang utama DPRD Kota Palu, Senin (9/9/2024). Foto/iNews TV/Jemmy Hendrik
A A A
PALU - Politikus Partai Perindo , Andika Riansa Mustaqim dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Palu periode 2024-2029 termuda dalam Rapat Paripurna di ruang sidang utama DPRD Kota Palu, Senin (9/9/2024). Ia masih berusia 25 tahun ketika terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Palu.

Ditemui usai pelantikan Anggota DPRD Kota Palu, Andika Riansa mengaku sangat bersyukur bisa terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Palu. Dia menyatakan tekadnya untuk membawa semangat baru dan menjadi suara bagi anak-anak muda di Kota Palu.



"Saya sangat bersyukur terpilih menjadi Anggota DPRD termuda di Kota Palu. Saya rasa masih banyak yang perlu saya pelajari. Alhamdulillah, saya masih dipercaya masyarakat untuk menjadi penyambung aspirasinya," ujarnya kepada wartawan.

Andika menuturkan siap menjadi corong bagi aspirasi anak muda di Kota Palu. Ia juga berkomitmen untuk bekerja keras demi mewujudkan Palu yang lebih baik.

"Saya sudah mendapat informasi apa-apa saja yang akan dikerjakan dari beberapa teman yang sudah terpilih sebelumnya. Insya Allah saya mendengarkan aspirasi anak muda. Teman-teman mendukung ada perwakilan anak muda menjadi Anggota DPRD," paparnya.

Selain dirinya, turut dilantik Politikus Muda Partai Perindo lainnya, Rienhard Vester Tamme menjadi Anggota DPRD Kota Palu. Rienhard tercatat berusia 26 tahun.

Sebelumnya, sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu periode 2024-2029 resmi dilantik dalam Rapat Paripurna di ruang sidang utama DPRD Kota Palu, Senin (9/9/2024). Dalam pelantikan tersebut, Partai Perindo mencatat prestasi dengan melahirkan anggota dewan termuda di Kota Palu.

Sekretaris Dewan Kota Palu, Multiati menjelaskan bahwa 35 anggota DPRD yang baru dilantik telah disusun sesuai dengan daerah pemilihan (dapil) masing-masing dan siap menjalankan tugas mereka.

"Proses selanjutnya pimpinan DPRD sementara memfasilitasi pembentukan fraksi, kemudian akan melakukan pemiliha defenitif, setelah itu pembentukan AKD, baru setelah itu bisa melaksanakan tugas-tugas rutin," jelasnya.



Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh Forkompida, tokoh masyarakat, ketua partai politik, serta Calon Gubernur Sulawesi Tengah yang diusung oleh Persatuan Indonesia (Perindo).
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)