alexametrics

3 Bulan Hilang Misterius, Temuan Tengkorak di Bali Teridentifikasi Warga Filipina

loading...
3 Bulan Hilang Misterius, Temuan Tengkorak di Bali Teridentifikasi Warga Filipina
Penemuan tengkorak di perkebunan Buleleng, Bali, yang tiga bulan lebih sempat misterius akhirnya terjawab. Tengkorak itu teridentifikasi bernama Ella Balmaceda Pannoang, warga negara Filipina. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DENPASAR - Penemuan tengkorak di perkebunan Buleleng, Bali, yang tiga bulan lebih sempat misterius akhirnya terjawab. Tengkorak itu teridentifikasi bernama Ella Balmaceda Pannoang, warga negara Filipina. Identitas korban terungkap dari hasil pemeriksaan laboratorium forensik Polda Bali. "Hasilnya 99 persen identik atau cocok," kata Kabid Polda Bali Kombes Hengky Widjaja, Kamis (24/10/2019).

Dia menjelaskan, identifikasi berhasil dilakukan setelah pihaknya menerima sampel DNA dari ibu korban, Maricu Pannoang. Sampel DNA itu dikirimkan Kepolisian Filipina kepada Polda Bali.

Sampel DNA itu kemudian dicocokkan dengan DNA korban di bagian potongan tulang dan lima buah gigi. Hasilnya DNA korban dan ibunya identik.



Meski berhasil mengidentifikasi korban, polisi masih belum berhasil mengungkap penyebab tewasnya korban. "Penyelidikan masih dilakukan," ujar Hengky.

Seperti diberitakan, warga digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di areal perkebunan Desa Kalissada, Seririt, Buleleng, 8 Juli 2019. Polisi saat itu menemukan karung di dekat lokasi.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak