alexametrics

KPU Berkunjung ke Kantor DPRD Pekanbaru

loading...
KPU Berkunjung ke Kantor DPRD Pekanbaru
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru berkunjung ke kantor DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (23/10/2019).
A+ A-
PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru berkunjung ke kantor DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (23/10/2019). Kedatangan rombongan Ketua dan Komisioner KPU Pekanbaru disambut langsung oleh Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani. Kunjungan ini sebagai bentuk ucapan terimakasih atas suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 lalu di Kota Pekanbaru.

"Kita ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh anggota DPRD Pekanbaru atas partisipasi dan dukungan yang diberikan, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, sukses dan lancar. Sebagai ungkapan rasa terima kasih, kami berencana melakukan junjungan ke 8 instansi dan salah satunya adalah DPRD Pekanbaru," ujar Ketua KPU Pekanbaru, Anton Merciyanto.

Ia mengatakab meski selama 5 tahun ke depan tidak ada kegiatan Pilkada di Pekanbaru karena adanya pelaksanaan Pemilu Serentak pada tahun 2024 mendatang, bukan berarti KPU Pekanbaru tidak memiliki tugas.



"Kami akan tetap memperbaiki data kependudukan serta memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula," ucap Anton.

Sementara itu, Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani mengatakan, selain bersilaturahim ada sejumlah hal dan isu hangat yang dibicarakan saat rombongan dari KPU Pekanbaru bertandang ke DPRD Pekanbaru. Sebagai penyelenggara Pemilu, banyak hal yang harus dibenahi termasuk permasalahan data kependudukan.

"Meski pelaksanaan Pemilu Serentak bakal dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, namun banyak persoalan yang harus dituntaskan. Salah satunya terkait perbaikan data pemilih yang selama ini tidak sinkron," jelasnya.

"Kita mau di Pemilu 2024 nanti, tidak terjadi lagi kesalahan data jumlah pemilih. Ini kan juga mempengaruhi jumlah kursi kita di legislatif, harusnya 50 kursi namun kini masih tetap 45 kursi karena jumlah penduduk kita yang dilaporkan masih berada dibawah angka 1 juta jiwa," pungkasnya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak