alexametrics

Polres Sikka Droping Air Bersih ke Kampung Hoder

loading...
Polres Sikka Droping Air Bersih ke Kampung Hoder
Warga Kampung Hoder, Dusun Habijanang, Wairbleler, Waigete, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan bantuan air minum bersih dari Polres Sikka. Foto/iNews TV/Joni Nura
A+ A-
MAUJMERE - Warga Kampung Hoder, Dusun Habijanang, Desa Wairbleler, Kecamatan Waigete, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan bantuan air minum bersih dari Polres Sikka.

Bantuan air minum bersih dalam rangka bakti sosial TNI/Polri ini diserahkan langsung oleh Kapolres Sikka, AKBP Ricksong Situmorang. Aksi kepedulian dan penyerahan bantuan air minum bersih melibatkan puluhan personel Polres Sikka, Polsek Kewapante, dan Polsek Waigete,

Mereka mendatangi Kampung Hoder yang berjarak 25 Km dari Kota Maumere dengan membawa 2 mobil truk tangki, masing-masing berkapasitas 5.000 liter air dan 1 kendaraan water canon berkapasitas 6.500 liter air. (Baca juga: Krisis Air Bersih, Warga Sikka Minum Air Kotor dan Bau)



Masyarakat Kampung Hoder berdatangan sambil membawa puluhan jeriken dan ember untuk menampung bantuan air bersih tersebut. Selain itu, air tangki juga disimpan di bak air penampung milik warga untuk dipakai secara bersama ratusan warga kampung.

Ketua RT 02 Kampung Hoder, Ansermus mengapresiasi kepedulian yang tinggi dari Kapolres Sikka dan jajarannya yang menyerahkan bantuan air minum bersih bagi warga kampung yang tengah kesusahan air. Apalagi sudah dua bulan ini krisis air bersih melanda wilayah ini. Akibatnya, warga terpaksa mengkonsumsi air keruh dan berbau yang berasal dari sumber air Wair Koro yang berada di perbukitan di pinggir kampung. (Baca juga: 2 Hari Terbakar, Kobaran Api di Hutan Lindung Sikka Tak Kunjung Padam)

"Terimakasih Pak Kapolres untuk kepeduliannya bagi kami warga Hoder yang tengah mengalami krisis air bersih," ungkap Hilarius Pare, salah satu warga.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak