alexametrics

Pasukan Raider 411 Diminta Antisipasi Kriminal Bersenjata di Perbatasan Papua-PNG

loading...
Pasukan Raider 411 Diminta Antisipasi Kriminal Bersenjata di Perbatasan Papua-PNG
Pangdam Mayjen TNI Herman Asaribab menekankan agar anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa bisa mengantisipasi tindakan kriminal bersenjata, ilegal loging, ilegal minning, human trafficking, pelintas batas, penyelundupan narkoba ata
A+ A-
MERAUKE - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengunjungi Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa di wilayah Korem 174/ATW, Rabu (23/10/2019). Dalam arahannya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menekankan agar anggota Pos Satgas bisa mengantisipasi terhadap tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab di wilayah perbatasan diantaranya seperti kriminal bersenjata, aktivitas ilegal loging, ilegal minning, human trafficking, pelintas batas, penyelundupan narkoba atau miras dan aktivitas lain yang melanggar UUD NKRI.

Mantan Pangdam Tanjungpura ini juga menekankan agar anggota Satgas selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME di wilayah perbatasan RI-PNG. Karena ini merupakan beranda terdepan NKRI yang memiliki tingkat kerawanan yang tinggi.

"Oleh karenanya, saya berharap kepada para prajurit Satgas untuk selalu memahami tugas pokok, protap protap yang berlaku dan selalu waspada, lakukan patroli keamanan maupun patroli patok serta ciptakan stabilitas keamanan sepanjang perbatasan," kata Pangdam dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (23/10/2019).



Pangdam juga menekankan kepada anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa harus selalu membantu dan memberikan kebaikan bagi masyarakat perbatasan dan hendaknya juga mempelajari karakter, budaya dan kearifan masyarakat lokal.

Sehingga, kata Pangdam, dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yang berada di sekitar pos pengamanan serta hindari pelanggaran ditempat bertugas yang nantinya dapat membuat citra jelek satuan, Kodam bahkan TNI.

"Di daerah ini juga terdapat satuan lain baik dari TNI maupun Polri, saya harapkan agar selalu menjalin hubungan baik, juga jaga hubungan baik dengan Pemda setempat, tokoh adat, tokoh agama dan semua elemen masyarakat, jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang belum jelas kebenarannya," ujar Pangdam.

Diakhir kunjungannya Pangdam berikan bingkisan kepada anggota Satgas agar dapat menambah moril dan semangat dalam menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak