alexametrics

PT PLN Optimistis PLTA Jatigede Mulai Beroperasi 2020

loading...
PT PLN Optimistis PLTA Jatigede Mulai Beroperasi 2020
PLN menyelesaikan pembangunan headrace tunel PLTA Jatigede, atau menyelesaikan 70% proyek. Foto/Istimewa/PT PLN
A+ A-
SUMEDANG - PT PLN (Persero) optimistis PLTA Jatigede beroperasi pada 2020 dan diharapkan menghasilkan listrik sebesar 2x55 MW. Sebab, proses kontruksi PLTA Jatigede di Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, diprediksi selesai sesuai target.

Executive Vice President Kontruksi PT PLN (Persero) Regional Jawa Bagian Tengah Dadi Murihno mengatakan, setelah selesainya pembuatan saluran air sepanjang 2,2 km, pihaknya optimistis proses kontruksi PLTA Jatigede selesai sesuai target.

"Setelah proses pembangunan tunel selesai, akan dilakukan plugging and grouting, pada adit tunnel 3 dan pembuatan gate serta grouting pada adit tunnel 2. Diperkirakan pekerjaan headrace tunnel ini akan selesai 100% pada Agustus 2020," kata Dadi, Rabu (23/10/2019).



Menurut dia, dengan selesainya pembangunan saluran air atau headrace tunnel, total progres proyek tersebut mencapai 70%. Sedangkan posisi headrace tunnel PLTA Jatigede dibangun berbatasan langsung dengan water intake gate bendungan dan vertical pennstock.
Breakthrough Headrace Tunnel ini, kata dia, diharapkan dapat menambah suntikan semangat bagi tiap stakeholder. Terutama dalam mengejar target penyelesaian proyek PLTA Jatigede 2x55 MW di tahun 2020.

"Harapan besar kita semua pada pembangkit yang memanfaatkan energi baru terbarukan ini untuk dapat menjadi pembangkit listrik kebanggan masyarakat Sumedang. Serta mendukung target pemerintah mencapai rasio elektrifikasi 100% di tahun 2020", imbuh Dadi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak