alexametrics

KPU Launching Pilkada Medan 2020

loading...
KPU Launching Pilkada Medan 2020
KPU Kota Medan melaunching tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2020 di Merdeka Walk, Medan, Sumut, Selasa (22/10/2019) malam. SINDOnews/M Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melaunching tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2020 di Merdeka Walk, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (22/10/2019) malam.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan, dari 23 Kabupaten Kota yang bakal melaksanakan Pilkada serentak di Sumatera Utara, KPU Kota Medan yang perdana melakukan launching tahapan pelaksanaannya. Untuk itu, KPU Kabupaten/Kota lainnya agar dapat menyusul dalam melaunching Pilkada serentak.

"Bisa juga KPU Kabupaten Kota nantinya belajar dari KPU Kota Medan. Saya lihat trend-nya untuk KPU Kota Medan terus naik sejak Pilkada 2016 ada 26%. Kemudian Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 naik 56% dan Pemilu 2019 menjadi 73%," jelasnya.



Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik mengatakan, dengan dilaunching-nya Pilkada Kota Medan, itu artinya KPU Kota Medan telah siap menyelenggarakan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020.

"Kesiapan ini kami nyatakan karena Pilkada Medan sudah siap termasuk dari sisi anggaran. Pemko Medan sangat membantu banyak dalam penyediaan anggaran," ungkapnya.

Launching Pilkada Kota Medan berlangsung sederhana dihadiri oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, Komisioner KPU RI Evi Novida Ginting, Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin dan seluruh Komisioner KPU Sumut serta jajaran Bawaslu Kota Medan, Sekda Kota Medan Wirya Al Rahman dan Ketua DPRD Medan Hasyim.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak