Sulitnya Lokasi Pembangunan Membuat Personel TNI Harus Melangsir Material

Selasa, 22 Oktober 2019 - 20:20 WIB
Sulitnya Lokasi Pembangunan Membuat Personel TNI Harus Melangsir Material
Sulitnya Lokasi Pembangunan Membuat Personel TNI Harus Melangsir Material
A A A
SAROLANGUN - Anggota Satgas TMMD Reguler ke-106 Kodim 0420/Sarko yang diploting di sasaran fisik pembangunan jalan rabat beton dan jalan makadam, setiah hari harus melangsir material, baik itu batu, pasir atau semen.

Koordinator Lapangan Kapten Inf Suhari mengatakan dengan kondisi medan perbukitan, material tidak bisa sampai ke titik pembangunan, sehingga salah satu caranya dengan melangsir secara manual. " Kita langsung dengan memakai motor warga yang sudah di modifikasi," ujar Kapten Inf Suhari.

Dikatakan, selagi cuaca cerah dipastikan pekerjaan tidak akan terhambat. Namun saat hujan turun dipastikan material tidak bisa dilangsir karena jalanan licin," Untuk itu begitu cuaca cerah Satgas dengan dibantu warga langsung kebut pekerjaan. Semua pekerjaan harus selesai sebelum TMMD ditutup," sebutnya.

Serka Kadir yang melangsir material bersama warga mengatakan, untuk melangsir bahan material bangunan, memang di butuhkan warga yang mahir dan yang sudah biasa dengan medan disini, yang terpenting tidak hujan, sehingga pekerjaan bisa lancar.

"Setiap hari bahan material dilangsir menuju sasaran, sekarang sudah mencapai titik 2.000 Km, kita melangsir sampai ketitik akhir mumpung cuaca bersahabat. Kita kejar target semua material harus sudah sampai semua ke sasaran," terangnya
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7999 seconds (0.1#10.140)