alexametrics

Kunjungi Merauke, Pangdam Tinjau Batalyon Baru Yonif 757/Ghupta Vira

loading...
Kunjungi Merauke, Pangdam Tinjau Batalyon Baru Yonif 757/Ghupta Vira
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, didampingi Ny Mudi Herman Asaribab beserta rombongan pejabat Kodam XVII/Cenderawasih melakukan kunjungan kerja Partama ke wilayah jajaran Korem 174/ATW di Merauke. Foto Pendam Cenderawasih
A+ A-
MERAUKE - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, didampingi Ny Mudi Herman Asaribab beserta rombongan pejabat Kodam XVII/Cenderawasih melakukan kunjungan kerja Partama ke wilayah jajaran Korem 174/ATW di Merauke. Dalam kunjungan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan disambut oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI R Agus Abdurrauf, beserta para komandan satuan jajaran Korem 174/ATW, bertempat di Bandara Moppah Merauke, pada Selasa (22/10/2019),

Pangdam Mayjen TNI Herman Asaribab juga melaksanakan peninjauan satuan baru Yonif 757/Ghupta Vira dan Pos-pos pengamanan perbatasan yang berada di wilayah Kolakops Korem 174/ATW di sektor selatan Papua.

“Kedatangan kami kali ini untuk melihat langsung kondisi Prajurit Kodam VII/Cenderawasih yang berada di wilayah Merauke,” ungkap Pangdam dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (22/10/2019)..



Dimana sebelumnya Yonif 757/GV ini merupakan satuan baru di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Satuan ini diresmikan pada Jumat 29 Maret 2019, upacara peresmian Batalyon Infanteri 757/Ghupta Vira dipimpin Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI R Agus Abdurrauf di Lapangan Makorem 174/Anim Ti Waninggap. Anggota satuan ini diambil sebagian dari Yonif 755/Yalet yang berubah menjadi pasukan di jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Sementara tugas Batalyon 757/Ghupta Vira ini menjaga perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini (PNG).

Kunjungan Mayjen TNI Herman Asaribab di Merauke ini merupakan kali pertama kunjungan kerjanya selama menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih. Pangdam beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih akan melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit yang berada di wilayah Korem 174/ATW.

Dalam peninjauanya Pangdam nantinya akan melakukan tatap muka dan memberikan tali asih kepada personel satgas yang melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak