alexametrics

Brimob Sita Puluhan Busur dan Ratusan Anak Panah di Timika Papua

loading...
Brimob Sita Puluhan Busur dan Ratusan Anak Panah di Timika Papua
Polres Mimika bersama Brimob BKO Kalimantan dan BKO Brimob Gorontalo menyita ratusan busur dan puluhan anak panah saat razia di Distrik Kwamki Narama. Foto/iNews/Nathan Making
A+ A-
TIMIKA - Brimob dan Polres Mimika, Papua menyita ratusan busur dan puluhan anak panah di Distrik Kwamki Narama.

Senjata tradisional itu ditemukan saat razia dan patroli Polres Timika bersama Brimob BKO Kalimantan dan BKO Brimob Gorontalo di Distrik Kwamki Narama pada Selasa pagi (22/10/2019). Razia tersebut untuk mencegah terjadinya konflik yang diduga bakal dilakukan sekelompok orang.

Dari hasil razia dan patroli yang dilaksanakan hingga Selasa siang, petugas berhasil menyita puluhan busur dan ratusan panak panah. (Baca juga: OPM Tembaki Helikopter Sipil di Ilaga Papua)

Kegiatan razia dan patroli yang dilakukan setelah polisi menerima informasi dari warga tentang adanya dugaan sekelompok orang yang hendak melakukan konflik di Distrik Kwamki Narama.



Termasuk mendatangkan peralatan alat perang tradisional dari luar Timika, di antaranya dari Jayapura dan Puncak Ilaga.

Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia menjelaskan, informasi dari warga diduga ada senpi laras panjang yang telah berada di Distrik Kwamki Narama. (Baca juga: Wamena Kembali Memanas, Sejumlah Pekerja Diserang Orang Tak Dikenal 1 Tewas)

“Dengan laporan warga tersebut, kami meningkatkan patroli dan razia agar kabupaten Mimika tetap dalam keadan aman dan kondusif,” katanya.

Sementara itu pihak kepolisian juga mengimbau kepada warga di Mimika jika adanya infomasi yang hendak mengacaukan Kabupaten Mimika, maka diharapkan warga masyarakat dapat menyampaikan langsung ke pihak kepolisian.

Tujuannya supaya aparat dapat melakukan tindakan pencegahan demi kabupaten mimika tetap aman dan kondusif.

Wakapolres menambahkan, warga masyarakat Distrik Kwamki Naram juga telah merasa resah dengan adanya warga baru yang telah masuk di Kwamki Naram dan diduga akan melakukan konflik di distrik tersebut.

Aparat kepolisian selain melakukan razia dan patroli juga memberikan imbauan kepada seluruh warga msyarakat agar selalu bersama-sama menjaga Kamtibnas di Mimika dan dapat membantu aparat keamanan TNI/Polri untuk menjaga kondisi tetap aman dan kondusif.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak