alexametrics

Dorong Produksi Pertanian, PLTA Batangtoru Sumbang Hand Traktor

loading...
Dorong Produksi Pertanian, PLTA Batangtoru Sumbang Hand Traktor
Public Relations (PR) PT NSHE, Dede Wafiza Ashia (kanan) menyerahkan hand traktor kepada kelompok Tani Olo Maju di Desa Haunatas Kecamatan Marancar, Tapsel. Foto/Zia Nasution
A+ A-
TAPANULI SELATAN - Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara memberi bantuan satu unit hand traktor kepada kelompok Tani Olo Maju di Desa Haunatas Kecamatan Marancar, Tapsel.

"Upaya ini sebagai salah satu cara perusahaan untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat," ujar Public Relations (PR) PT NSHE, Dede Wafiza Ashia kepada SINDOnews ketika ditemui.

Menurutnya, hand traktor itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat petani di desa itu. Bantuan ini dimaksudkan untuk mendorong peningkatan produksi pertanian masyarakat, terutama yang bergabung di kelompok tani itu.



"Setelah dilakukan kroscek, disimpulkan saat ini petani membutuhkan hand traktor," tuturnya.

Dede berharap, alat mesin pertanian itu dipergunakan dengan baik, sehingga mampu meningkatkan produksi padi petani khususnya kelompok tani Olo Maju.

Ketua dan Sekretaris Kelompok Tani Olo Maju Erwin Pasaribu dan Parlaungan Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada pihak PLTA Batangtoru.

"Kami pantas mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada PLTA yang begitu perhatian dengan harapan melalui mesin bajak sawah ini pendapatan pertanian masyarakat lebih meningkat," kata Erwin.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak