Trans Kandangan-Batulicin Longsor, Warga Pertanyakan Penanganan Balai Jalan Nasional

Jum'at, 06 September 2024 - 17:44 WIB
loading...
Trans Kandangan-Batulicin...
Akses jalan Trans Kandangan-Batulicin kembali terputus akibat longsor yang terjadi di Km 77 Gunung Sabuk, wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, pada Jumat (6/9/2024). Foto/Ist
A A A
TANAHBUMBU - Akses jalan Trans Kandangan-Batulicin kembali terputus akibat longsor yang terjadi di Km 77 Gunung Sabuk, wilayah Kabupaten Tanah Bumbu , pada Jumat (6/9/2024). Longsoran tanah menutup seluruh badan jalan, sehingga kendaraan roda dua dan roda empat tidak dapat melintas, memutus jalur penting yang menghubungkan Banua Anam dengan kawasan pesisir Kalimantan.

Pantauan di lokasi menunjukkan, pengguna jalan yang terlanjur berada di area longsor harus bergotong royong membersihkan material longsoran agar bisa melanjutkan perjalanan. Namun, usaha mereka belum mampu mengatasi tumpukan tanah yang meluber ke jalan.



Tiar, seorang warga Batulicin yang terdampak, menyampaikan keluhannya terhadap lambannya penanganan pihak terkait. “Seharusnya begitu ada bencana seperti ini, langsung ada penanganan. Bagaimana caranya agar jalan bisa segera dilewati,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Riri, pengguna roda dua yang terjebak longsor saat hendak kembali ke Batulicin dari Barabai. "Kalau jalan longsor dan belum ada penanganan, berarti saya belum bisa pulang. Mudah-mudahan segera diperbaiki supaya bisa dilalui lagi," ujarnya dengan penuh harap.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)