alexametrics

Kapolda, Danrem dan Danlanud Patroli Amankan Pelantikan Presiden

loading...
Kapolda, Danrem dan Danlanud Patroli Amankan Pelantikan Presiden
Jajaran Polda Riau, TNI, dan Pemerintah Provinsi menggelar apel bersama pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/2019). Foto/Polda Riau
A+ A-
PEKANBARU - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, TNI, dan Pemerintah Provinsi menggelar apel bersama pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/2019).

"Total ada sebanyak 1.700 personel gabungan. Polda Riau 1.200 personel dan 500 personel TNI, kita libatkan dalam Apel dalam pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," kata Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi, Minggu (20/10/2019). (Baca juga: Dilantik Kedua Kalinya Jadi Presiden, Jokowi: Rasanya Biasa Saja)

Agung mengajak seluruh masyarakat Riau dmenjaga situasi tetap aman, tertib dan dalam keadaan siaga.

Selepas apel, Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Brigjen Mohammad Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma Ronny Irianto dan Wakapolda Riau bersama anggota lainnya menggelar patroli. (Baca juga: Bersama Sejumlah Tokoh, Hary Tanoe Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin)

Lokasi yang dicek yakni mapolsek di wilayah Polresta Pekanbaru. Selain melihat kesiapan anggota Mapolsek, Agung juga mengecek kondisi para tahanan.



Selain itu Agung juga berkunjung ke Makodim 031/Wirabima. Kepada anggota TNI, mantan Deputi Siber Badan Intelijen Negara itu meminta agar personel TNI-Polri bersinergi dalam menjaga Kamtibmas, khususnya dalam pelantikan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Kantor Satpol PP Provinsi Riau. Agung meminta anggota untuk bersikap tegas namun tidak arogan dalam menertibkan masyarakat. (Baca juga: Jokowi Janji Umumkan Menteri-menterinya Besok, Mayoritas Wajah Baru)

Dia berharap anggota Satpol PP berkerja dengan baik dan bersama-sama dalam menjaga keamanan Provinsi Riau dengan cara santun.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak