alexametrics

9.999 Tumpeng Tempe Mini untuk Presiden Jokowi

loading...
9.999 Tumpeng Tempe Mini untuk Presiden Jokowi
Penyajian 9.999 tumpeng tempe mini oleh warga Kebonharjo, Tanjung Mas, Semarang tercatat dalam rekor Leprid, Sabtu (19/10/2019). SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Sebanyak 9.999 tumpeng tempe mini disajikan warga Kebonharjo, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, sebagai tanda syukur untuk menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden. Ribuan tumpeng tempe tersebut disajikan di sepanjang jalan depan Balai RW 7 Kelurahan Tanjung Mas, Semarang, Sabtu (19/10/2019).

Proses pembuatan ribuan tempe tersebut membutuhkan waktu selama tiga hari dengan melibatkan warga dari 95 RT di 11 RW, Keluharan Tanjung Mas. Untuk bahan pembuatan tempe membutuhkan 800 Kilogram kedelai.

Ketua Panitia, Aris Sudibyo mengatakan, kegiatan penjajian 9.999 tumpeng tempe mini dalam rangka Hari Pangan Sedunia sekaligus sebagai rasa syukur untuk menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden.



"Pembuatan tumpeng ini bagian upaya menjadikan potensi wilayah Kebonharjo sebagai kampung budaya. Sekaligus ini juga wujud syukur warga turut menyukseskan pelantikan presiden," kata Aris.

Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) pun mengapresiasi aksi warga Kebonharjo atas penyajian tumpeng tempe mini terbanyak. Selain untuk warga setempat sebagai pemrakarsa, Leprid memberikan penghargaan kepada Forum Rw Kebonharjo dan eluarga Almarhum Budi Sukoriyanto selaku pendukung.

"Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia sangat mengapresiasi akan karsa dan karya yang berhasil di buat oleh warga masyarakat Kebonharjo ini. Untuk itu kami memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada pihak pihak yang memprakarsai dan mendukung kegiatan ini," ucap Pendiri dan Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka.

Menurutnya, rekor penyajian tumpeng tempe ini layak diapresiasi karena dipersembahkan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sementara, dalam kegiatan bertajuk Kebonharjo Fest'19 juga digelar Kirab budaya laku bisu tanpa bicara dan doa bersama di makam Mbah Tawang.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak