Yonif Raider 509 Kostrad Giatkan Patroli di Perbatasan Papua-PNG

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 16:23 WIB
Yonif Raider 509 Kostrad Giatkan Patroli di Perbatasan Papua-PNG
Yonif Raider 509 Kostrad Giatkan Patroli di Perbatasan Papua-PNG
A A A
JAKARTA - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509 Kostrad melaksanakan patroli rutin di sekitar pos atau wilayah binaan, Kampung Tatakra Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan ini untuk menjaga kestabilan keamanan dan menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat Papua khususnya di wilayah Desa Tatakra yang berbatasan dengan Papua New Guinea (PNG).

"Sebagai prajurit TNI yang bertugas di medan penugasan ataupun di homebase batalyon kita harus selalu waspada terhadap situasi yang terjadi," kata Danpos Tatakra Letda inf Heriyansyah Purba dalam keterangan persnya, Sabtu (19/10/2019).

Selain melaksanakan patroli menyusuri sungai dan lebatnya hutan Papua, anggota Pos Tatakra juga melaksanakan patroli di sekitar perkampungan. "Terkait tugas dan situasi yang ada para prajurit juga tidak lupa beribadah sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing-masing," ungkapnya.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat sekitar Pos Tatakra, sehingga warga bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang.

Patroli ini dilakukan secara rutin tiga hari sekali dengan memakai peralatan lengkap yaitu memakai helm, senjata dan rompi anti peluru agar faktor keamanan tetap terjaga.

Sekretaris Kampung (Ondoapi), Martien Ball, menyampaikan rasa terima kasih atas keberadaan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang ikut membantu memelihara dan menciptakan keamanan di Kampung Tatakra. "Saya berterima kasih kepada anggota Satgas yang selalu memberikan bantuan keamanan kepada masyarakat," katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4795 seconds (0.1#10.140)