Bone Bolango Siap Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wapres RI

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:22 WIB
Bone Bolango Siap Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wapres RI
Bone Bolango Siap Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wapres RI
A A A
SUWAWA - Besok pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin akan digelar. Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, kata Bupati Hamim Pou, siap menyukseskan pelaksanaan pelantikan tersebut.

"Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI merupakan sebuah kesuksesan seluruh rakyat Indonesia, untuk meraih masa depan. Sehingga pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat Bone Bolango, untuk mendukung dan menyukseskan pelantikan Presiden RI dan Wapres RI," ujar Hamim, Jumat (18/10/19).

Selain itu Ia juga mengajak masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman, tertib dan damai, baik itu menjelang, saat pelantikan maupun sesudahnya. Terkait adanya perbedaan politik saat Pilpres lalu, menurut Bupati Hamim, adalah hal biasa.

Namun, imbuhnya, semua itu sudah harus tutup buku. Semua harus kembali bergandeng tangan. Bahu membahu dan kian mempererat semangat persatuan dan kesatuan.

"Apalagi lagi pada Oktober 2019 ini, kita juga akan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. Mari sama-sama kita jadikan pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, sebagai salah satu momentum untuk meningkatkan semangat satu nusa, satu bangsa, satu bahasa Indonesia," terangnya.

Ia juga berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan aparat hukum baik itu TNI dan Polri, dalam menjaga stabilitas keamana di wilayah masing-masing. Karena dengan begitu, masyarakat sudah memberikan kontribusi besar dalam pelaksanaan pelantikan Presiden RI dan Wapres RI.

"Kalau kita masyarakat bergandengan tangan bersama aparat hukum menjaga wilayah tetap aman, pasti tidak ada aksi kriminal yang terjadi di daerah," tutup Hamim.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3841 seconds (0.1#10.140)