Pesta Miras Mahasiswa NTT di Bali Berujung Maut, 2 tewas dan 6 Sekarat

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 19:46 WIB
Pesta Miras Mahasiswa NTT di Bali Berujung Maut, 2 tewas dan 6 Sekarat
Pesta Miras Mahasiswa NTT di Bali Berujung Maut, 2 tewas dan 6 Sekarat
A A A
DENPASAR - Dua mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sedang kuliah di Bali tewas setelah menggelar pesta minuman keras (miras) oplosan. Mereka diduga keracunan metanol.

Kedua korban tewas adalah Antonius Randi (26) dan Patrianus Senja (26). "Korban tewas diduga keracunan metanol," kata Kepala Kedokteran Forensik RS Sanglah dr Ida Bagus Putu Alit, Jumat (18/10/2019).

Selain dua korban tewas, ada enam orang korban keracunan metanol yang kini dirawat di RS Sanglah. Keenamnya merupakan teman dua korban dan memiliki riwayat minum alkohol.

Dari informasi yang diperoleh, ada sekitar sepuluh orang yang menggelar pesta miras oplosan di sebuah kos di Jalan Akasia Denpasar. Miras yang diduga jenis arak oplosan itu dibeli dari warung.

Usai menenggak miras oplosan itu, mereka merasakan dada panas lalu mual dan muntah hingga ada yang pingsan. Mereka awalnya dilarikan ke sejumlah rumah sakit dan akhirnya dirujuk ke RS Sanglah.

Menurut Alit, metanol sangat berbahaya bagi tubuh. "Metanol dalam bahasa sehari-hari itu namanya spirtus. Bayangkan itu dicampurkan ke dalam minuman dan dikonsumsi," jelasnya.

Meski merenggut dua korban, polisi belum menerima laporan terkait kejadian itu. "Belum ada laporan masuk," kata Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nyoman Karang Adiputra.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3691 seconds (0.1#10.140)