alexametrics

Penerbangan di Bandara FL Tobing Terganggu Kabut Asap

loading...
Penerbangan di Bandara FL Tobing Terganggu Kabut Asap
Salah satu sudut lokasi di kawasan Batangtoru yang diselimuti kabut asap mempengaruhi penerbangan di Bandara FL Tobing, Tapanuli Tengah, Sumut. Foto/Istimewa/Humas Bandara FL Tobing
A+ A-
TAPANULI TENGAH - Penerbangan di Bandara FL Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut), terganggu kabut asap. Satu penerbangan dibatalkan karena jarak pandang yang tidak ideal.

Manajer Humas Bandara FL Tobing, Afdila Chair Pane mengatakan, kabut asap menyebabkan jarak pandang turun. Sebelumnya sempat jarak pandang sekitar 4.000 meter.

"Tetap masuk hanya delay saja," ujar Afdila Chair Pane di Bandara FL Tobing yang berada di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, Kamis (17/10/2019).



Kendati ada asap, kata Afdila Chair Pane, sebagian pesawat masih bisa datang dan pergi. Pesawat Garuda dari Jakarta landing pukul 14.15 WIB. "Pesawat Wings Air, juga landing pada pukul 15.10 WIB. Namun Citilink cancel hari ini, karena asap," jelas Pane.

Pesawat Citilink dari Bandara Kualanamu itu terjadwal tiba di Pinangsori pukul 11.45 WIB. Seterusnya terbang kembali ke Kualanamu sekitar pukul 14.50 WIB.

Kali terakhir bandara ini terganggu pada akhir September lalu. Bandara ditutup karena jarak pandang hanya sekitar 1.000 meter di landasan pacu dan tidak ideal untuk dilakukan penerbangan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak