alexametrics

Hujan Deras 30 Menit, Ruas Jalan di Samarinda Terendam Banjir

loading...
Hujan Deras 30 Menit, Ruas Jalan di Samarinda Terendam Banjir
Hujan deras yang mengguyur Kota Samarinda menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kota tersebut tergenang banjir, Kamis (17/10/2019) sore. Akibatnya kemacetan mengular di sejumlah titik/SINDOnews/Tsabita
A+ A-
SAMARINDA - Hujan deras yang mengguyur Kota Samarinda sekitar 30 menit menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kota tersebut tergenang banjir, Kamis (17/10/2019) sore. Akibat banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), kemacetan mengular di beberapa titik.

Ruas jalan yang banjir kebanyakan merupakan jalan yang selama ini tergenangi banjir. Selain itu, drainase terlihat tak cukup menampung limpahan air hujan.

Dari pantauan di lapangan, kawasan yang banjir di antaranya di Jalan PM Noor, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pramuka, dan Jalan AW Syahranie. Pengguna jalan yang terjebak banjir terpaksa harus menunggu air surut baru bisa melintas.



“Biasanya sih tergenangnya juga tidak lama. Paling lama satu jam. Jadi kita lebih baik menunggu surut,” kata Herman, pengguna mobil.

Sementara itu, pengguna sepeda motor lebih memilih menggunakan jalan alternatif. Sayangnya, jalan tersebut juga dipenuhi pengguna jalan lain sehingga kemacetan tetap terjadi.

“Banjirnya bertepatan dengan pulangnya orang kerja. Jadi semua menumpuk,” kata Virna yang baru pulang dari kampus Universitas Mulawarman.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak