alexametrics

Kominfo Jalin Kerja sama dengan PCR Dalam Bidang TIK

loading...
Kominfo Jalin Kerja sama dengan PCR Dalam Bidang TIK
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kota Pekanbaru menjalin kerja sama dengan Politeknik Caltex Riau (PCR) dalam bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).
A+ A-
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kota Pekanbaru menjalin kerja sama dengan Politeknik Caltex Riau (PCR) dalam bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Dengan pengembangan TIK, diharapkan bisa mencapai tujuan visi Pekanbaru menjadi Kota Smart City Madani.

"PCR sebagai Institusi Pendidikan tentunya harus berkontribusi juga untuk pengembangan Kota Pekanbaru. Terutama dalam bidang TIK ini, tentunya apa yang kita bahas dengan Dinas Kominfo tadi untuk perwujudan visi Pekanbaru menjadi smart city madani," ujar Dadang Syarif Sihabudin Sahid selaku Direktur Politeknik Caltex Riau, di Ruang Command Center Pekanbaru, Rabu (16/10/2019).



Menurutnya, visi smart city madani nantinya berujung pada quality of life masyarakatnya. Untuk itu institusi Pendidikan wajib mengambil peranan disana.

"PCR setiap tahun menciptakan 500 aplikasi. Nah, untuk kedepan kota akan bahas aplikasi sesuai dengan permasalahan Kota Pekanbaru, jadi lebih bermanfaat untuk perkembangan Kota ini," pungkasnya.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak