Hendak Tangkap Pelaku Pelemparan Mobil Patroli, Anggota Polres Kaimana Ditikam

Rabu, 16 Oktober 2019 - 08:51 WIB
Hendak Tangkap Pelaku Pelemparan Mobil Patroli, Anggota Polres Kaimana Ditikam
Hendak Tangkap Pelaku Pelemparan Mobil Patroli, Anggota Polres Kaimana Ditikam
A A A
KAIMANA - Anggota Polres Kaimana, Polda Papua Barat, Aipda Yotam Konjol ditikam di Jalan Utarum Pasir Lombo Kaimana, Papua Barat, Senin 14 Oktober 2019 sekitar pukul 17.45 WIT. Aipda Yitam ditikam ketika hendak mengamankan pelaku pelemparan mobil patroli di lokasi kejadian.

Kejadian berawal saat seorang anggota Polres Kaimana, Aipda PH Simanjorang melintas di Jalan Utarum Pasir Lombo, Kaimana, menggunakan mobil patroli Sabhara Polres Kaimana. Saat itu melihat seorang pria memarahi istrinya.

Saat itu mobil patroli lewat tepat di depan pelaku dan dilempar batu mengenai bodi mobil. Aipda PH Simanjorang yang mengendarai mobil patroli langsung ke Polres Kaimana dan meminta bantuan kepada anggota jaga.

Sebanyak 3 anggota Polres Kaimana dipimpin Aipda Yotam Konjol, kemudian bergerak ke TKP untuk mengamankan pelaku pelemparan mobil Patroli. Tiba di TKP, Aipda Yotam Konjol kemudian turun dari mobil dan diikuti dua rekannya.

Pelaku tiba-tiba mendekat ke arah korban dan kemudian mengeluarkan pisau yang diselipkan di pinggangnya. Pelaku melompat ke arah korban sambil mengarahkan ujung pisau ke arah korban dan mengenao dada sebelah kanan atas Aipda Yotam sehingga terjatuh.

Melihat kejadian itu, dua anggota polisi lainnya langsung menyelamatkan korban, sedangkan pelaku langsung melarikan diri ke arah kompleks tempat tinggalnya. Anggota kepolisian yang berada di lokasi kejadian langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Kapolres Kaimana AKBP, Robertus A Pandiangan yang mendapatkan informasi, didampingi sejumlah anggota Polres Kaimana kemudian mendatangi TKP dan mengamankan pelaku beserta barang bukti. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Kaimana untuk penyidikan selanjutnya.

Korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Kaimana dan telah divisum. Pelaku penikaman saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik dan ditahan di Rutan Polres Kaimana.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0004 seconds (0.1#10.140)