alexametrics

Jelang PON Papua 2020, Sub PB PON Kabupaten Mimika Kebut Akomodasi dan Konsumsi

loading...
Jelang PON Papua 2020, Sub PB PON Kabupaten Mimika Kebut Akomodasi dan Konsumsi
Jelang PON Papua 2020, Sub PB PON Kabupaten Mimika Kebut Akomodasi dan Konsumsi./Foto/iNews TV/Nathan Making
A+ A-
TIMIKA - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua terus melakukan perbaikan agar PON XX/2020 di Papua berjalan sukses. Apalagi, pelaksanaan pesta olahraga nasional tersebut tinggal 370 hari lagi. Untuk itu, PB PON Papua meminta Sub PB PON Kabupaten Mimika sebagai salah satu penyelenggara lokal mengkebut fasilitas akomodasi dan konsumsi.

Tim PB PON Papua dipimpin Jhon Nahumury melihat langsung penginapan yang akan dijadikan sarana akomodasi seperti rusun, penginapan, serta tempat makan atlet di sekitar venue. Dari pantauan Bidang III PB PON Papua yang membawahi akomodasi/konsumi dan kesehatan itu, Sub PB PON Kabupaten Mimika atau Klaster Timika merupakan klaster yang paling siap untuk melaksanakan PON.

Namun, ada beberapa item yang menjadi catatan, yakni fasilitas hotel yang harus ditambah atau direnovasi. Berdasarkan hasil koordinasi dengan Sub PB PON Kabupaten Mimika, sarana penginapan untuk atlet memenuhi standar tetapi KONI Pusat meminta standar penginapan harus bintang tiga.



"Permintaan dari bidang kesehatan sesuai permintaan Gubernur Papua agar seluruh bahan makanan yang akan di konsumsi atlet harus dari Timika sendiri, kecuali tidak memenuhi syarat, maka didatangkan dari luar Papua. Selain itu, pengawasan makanan untuk para atlet akan di siapkan resep oleh dokter gizi pada seluruh penginapan yang ada di Timika yang menampung atlet," ujar Jhon Nahumury.

Bagian Konsumsi PB PON Papua Anike Rawar menambahkan, untuk Timika sudah siap 80% dan sangat luar biasa. "Untuk peralatan katering seluruhnya didatangkan dari Jakarta. Terkait makanan para atlet, akan dimasak oleh koki handal dan diawasi dokter gizi," kata Anike Rawar.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak