alexametrics

Bus Luragung Alami Rem Blong, Tabrak Mobil-Motor 12 Terluka

loading...
Bus Luragung Alami Rem Blong, Tabrak Mobil-Motor 12 Terluka
Sebuah bus Luragung jurusan Jakarta-Kuningan yang diduga rem blong menabrak tiga mobil dan lima motor di Jalan Raya Kedungarum, Kuningan Jawa Barat, Senin malam, 14 Oktober 2019. Foto/iNews TV/Toiskandar
A+ A-
KUNINGAN - Sebuah bus Luragung jurusan Jakarta-Kuningan yang diduga rem blong menabrak tiga mobil dan lima motor di Jalan Raya Kedungarum, Kuningan, Jawa Barat, Senin malam, 14 Oktober 2019.

Akibat peristiwa ini, 12 orang mengalami luka luka dan langsung di larikan ke sejumlah rumah sakit untuk perawatan medis.

Kondisi bus Luragung nopol E 7735 YA jurusan Jakarta-Kuningan rusak parah di bagian depan setelah menabrak tiga mobil dan motor. Kejadian bermula ketika mobil bus Luragung yang tak berpenumpang di Jalan Raya Kadungarum dengan jalanan menurun tiba tiba saja rem bus yang sarat penumpang blong.



Sopir bus yang panik akhirnya menabrak tiga mobil yang ada di depanya hingga rusak parah. Selain itu, bus juga menabrak lima pengendara sepeda motor hingga tersungkur ke parit.

Kejadian ini juga membuat sebuah rumah rusak di bagian depan akibat tertabrak mobil box akibat terdorong mobil bus Luragung tersebut.

Sebanyak 12 orang mengalami luka serius dan langsung di larikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan. Petugas Lakalantas Polres Kuningan yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah kejadian perkara. Pascakejadian Lakalantas, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan hingga 2 jam.

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Sofyan Efendi menjelaskan, untuk penyelidikan lebih lanjut sopir bus kini diamankan untuk di mintai keterangan akibat Lakalantas tersebut. Sementara kasus kecelakaan ini kini ditangani unit Lakalantas Polres Kuningan.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak