alexametrics

Asap Pekat Selimuti Palembang, Sekolah Diliburkan Kembali

loading...
Asap Pekat Selimuti Palembang, Sekolah Diliburkan Kembali
Kabut asap pekat kembali menyelimuti Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/10/2019). SINDOnews/Berli Zulkanedy
A+ A-
PALEMBANG - Kabut asap pekat kembali menyelimuti Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/10/2019). Akibatnya kegiatan belajar mengajar sekolah mulai PAUD hingga SMP diliburkan kembali.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan DLHK bahwa udara sudah mencapai level berbahaya sehingga sekolah meliburkan siswanya hari ini.

"Hari ini sekolah kita liburkan, siswa tidak bisa belajar karena asap sudah lebih parah dari sebelumnya. Mengenai berapa lamanya saya sekarang sedang menuju Rumah Dinas wali kota untuk minta arahan, nanti dibuatkan surat edarannya," ujarnya.



Pantauan SINDOnews, sekolah-sekolah di Kota Palembang mengutus perwakilan menunggu di depan gerbang sekolah untuk memberitahukan siswa dan orangtua untuk kembali pulang. "Tidak sekolah pak, untuk berapa harinya nanti diumumkan lagi," ucap seorang guru di SDN 243 Palembang.

Dinas Pendidikan Palembang diketahui telah dua kali meliburkan sekolah karena asap. Sebelumnya pada September sekolah diliburkan selama tiga hari.

Kabut asap pekat menutupi Kota Palembang sejak subuh. Jarak pandang pendek dan tercium bau menyengat.

Sebagian besar warga yang berkendaraan terpaksa mengurangi kecepatan dan menggunakan masker. "Heran juga, sepekat ini masih ada yang tidak pakai masker," kata warga di Jalan Kol H Barlian.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak