alexametrics

Kunker ke Anambas, Wakapolda Minta Warga Waspada Paham Radikal

loading...
Kunker ke Anambas, Wakapolda Minta Warga Waspada Paham Radikal
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat meninjau Mapolres Kepulauan Anambas, Sabtu (12/10/2019).Foto/SINDOnews/dicky sigit rakasiwi
A+ A-
BATAM - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kepulaun Anambas selama tiga hari dua malam. Kunker kali ini berbeda dengan kunker lainnya, karena rombongan harus menempuh waktu cukup panjang untuk mencapai kabupaten pecahan Kabupaten Natuna tersebut.

Menempuh perjalanan dengan kapal laut selama 9 jam, rombongan jenderal bintang satu ini tiba di Mapolres Kepulauan Anambas pada Sabtu (12/10/2019) sore. Rencananya, rombongan akan kembali ke Batam pada Senin (14/10/2019).

Kedatangan rombongan disambut Plh Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Kapolres Anambas AKBP Junoto, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Anambas, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.



Wakapolda Kepri menyampaikan arahan kepada seluruh personel Polri di Polres Kepulauan Anambas untuk selalu menjalankan tugas dengan dedikasi yang tinggi, serta dalam penggunaan seragam dinas harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan melengkapi dengan tongkat Polri, borgol dan peluit.

"Jangan lupa juga dalam pelaksanaan pengamanan VVIP agar dipersiapkan dengan personel yang terbaik, latih, dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas pengawalan bagus," ujarnya.

Yan Fitri mengharapkan dalam penerimaan Bintara Polri terdapat putra dan putri terbaik dari Kepulauan Anambas. Untuk itu, para personel Polri yang berdinas di Kepulauan Anambas dapat berlomba-lomba memberi latihan dan masukkan kepada anak-anak di Anambas sehingga dapat mengabdi di tanah kelahirannya.

Dalam rangka mencermati situasi Kamtibmas secara nasional, putra asli Kepri ini, mengingatkan terkait dengan paham radikal jangan sampai berkembang di wilayah Kepulauan Anambas. Hal ini lantaran dengan banyaknya pulau-pulau yang tidak berpenghuni, jangan sampai dijadikan sarang dari kelompok radikal tersebut."Untuk itu, peran dari Intelkam Polres Anambas dan Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam pencegahan hal tersebut," katanya.
Seusai memberikan pengarahan kepada personel Polres Kepulauan Anambas, Wakapolda Kepri dan rombongan melanjutkan kegiatan Basembang Bercerite Kamtibmas bersama tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak