alexametrics

17 Tahun Bom Bali I, Karangan Bunga Penuhi Ground Zero Kuta

loading...
17 Tahun Bom Bali I, Karangan Bunga Penuhi Ground Zero Kuta
Karangan bunga memenuhi monumen peringatan Bom Bali I di Kuta, Bali bertepatan 17 tahun peringatan tragedi yang menewaskan 202 orang, Sabtu (12/10/2019). Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
A+ A-
KUTA - Karangan bunga memenuhi pelataran monumen peringatan Bom Bali I di Legian, Kuta, Badung, Bali bertepatan dengan 17 tahun peringatan tragedi yang menewaskan 202 orang, Sabtu (12/10/2019).

Sejak pagi, monumen yang kerap disebut ground zero itu sudah dipadati banyak orang, baik warga negara Indonesia maupun warga negara asing.

Sebagian besar dari mereka membawa karangan bunga yang kemudian diletakkan persis di bawah nama-nama korban bom yang terpahat di dinding monumen. Usai meletakkan karangan bunga, mereka melanjutkannya dengan berdoa.



Tidak sedikit dari mereka adalah keluarga korban. "Setiap tahun saya usahakan bisa datang ke sini untuk meletakkan karangan bunga dan berdoa," ujar Natalie Juliardi yang kehilangan suaminya saat tragedi itu terjadi.

Menjelang siang, rombongan keluarga korban dari Jepang juga tiba di ground zero dipimpin Konsul Jepang di Bali Hirohisa Chiba. Dengan membawa karangan bunga, mereka kemudian menggelar doa bersama di pelataran monumen.

Puncak peringatan 17 tahun Bom Bali I akan digelar malam ini dengan serangkaian acara, di antaranya menyalakan 17 lilin, meletakkan 17 karangan bunga dan diakhiri tabur bunga.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak