alexametrics

UGM Menolak, UAS Isi Seminar Moderasi Islam di UII

loading...
UGM Menolak, UAS Isi Seminar Moderasi Islam di UII
Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan akan menjadi pembicara dalam seminar moderasi Islam #3 di masjid Ulil Albab kampus terpadu Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Sabtu (12/10/2019). Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan akan menjadi pembicara dalam seminar moderasi Islam #3 di masjid Ulil Albab kampus terpadu Univeristas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Jalan Kaliurang Km 14,5 Ngaglik, Sleman, Sabtu (12/10/2019). Kepastian ini setelah UII membenarkan jika acara tersebut akan menghadirkan UAS dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Kasim, Riau.

Selain UAS, seminar Moderasi Islam #3 dengan tema Integritas Islam dan Ilmu Pengetahuan tersebut, juga akan menghadirkan akademisi dari UII, Nurcholis, dengan kata pengantar Rektor UII Fathul Wahid. Kegiatan itu rencananya akan berlangsung dari pukul 13.00-15.00 WIB.

Kebijakan UII ini berbeda dengan UGM yang tidak mengizinkan UAS memberi kuliah umum dengan tema Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di masjid kampus UGM, Sabtu (12/10/2019) pukul 12.45 WIB. Sehingga meminta takmir masjid kampus UGM untuk membatalkan acara tersebut.



Kepala bagian Humas UII Yogyakarta, Ratna Permata Sari mengatakan, kehadiran UAS di seminar tersebut, karena kegiatan itu sudah direncanakan sebulan yang lalu. Panitia pun sudah mengirimkan surat ke manajeman UAS, untuk mengisi seminar moderasi Islam #3 dan dari manajemen UAS sudah merespons akan mengisi di UII, Sabtu (12/10/2019). ”Itulah alasan UII menghadirkan UAS dalam seminar tersebut,” katanya, Jumat (11/10/2019).

Ratna menjelaskan acara seminar moderasi Islam sendiri bukan untuk yang pertama, sebab sebelumnya juga sudah mengadakan dua kali acara yang sama. Jadi ini merupakan acara seminar moderasi Islam yang ketiga.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak