Penyerangan Wiranto, Saksi: Kejadian Cepat Sekitar Satu Menit

Kamis, 10 Oktober 2019 - 21:30 WIB
Penyerangan Wiranto, Saksi: Kejadian Cepat Sekitar Satu Menit
Penyerangan Wiranto, Saksi: Kejadian Cepat Sekitar Satu Menit
A A A
PANDEGLANG - Menteri Kordinator Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menko Polhukam) Wiranto ditusuk oleh SA alias Abu Rara seusai menghadiri peresmian Kampus Unma di Alun-alun Menes.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian Aduy mengatakan, kejadian penyerangan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, Wiranto baru turun dari mobil menuju helikopter di tengah alun-alun Menes.

"Tadi kejadian cepat sekali, sekitar satu menit. Pak Wiranto baru turun dari mobil langsung diserang sama pelaku yang laki-laki," ujar Aduy saat berbincang dengan SINDOnews. Kamis (10/10/2019).

Usai diserang oleh pelaku menggunakan senjata tajam jenis Kunay, Wiranto langsung di masukan kembali ke dalam mobilnya untuk dibawa ke rumah sakit.

Kapolsek Menes Kompol Dariyanto diserang oleh FA menggunakan gunting saat mengamankan pelaku penusukan.

Diungkapkan Aduy, sebelum peristiwa penusukan, pelaku sempat bulak balik di sekitar lokasi. Dan pada saat mobil Wiranto tiba dilokasi, kedua pelaku sudah berada di belakang mobilnya Wiranto. "Emang penjagaannya engga begitu ketat pas pulang, ramai juga sama masyarakat. tapi pas datang paginya pengamanannya ketat banget," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9100 seconds (0.1#10.140)