Pelaku Penusukan Wiranto Baru 2 Bulan Ngontrak di Pandeglang

Kamis, 10 Oktober 2019 - 16:16 WIB
Pelaku Penusukan Wiranto Baru 2 Bulan Ngontrak di Pandeglang
Pelaku Penusukan Wiranto Baru 2 Bulan Ngontrak di Pandeglang
A A A
PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan bahwa kedua pelaku penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ternyata baru 2 bulan tinggal di Pandeglang.

Pelaku berinisil Syahrial Alamsyah (31) merupakan warga Medan, Sumatera Utara dan istrinya Fitri Andriana (21) warga Brebes, Jawa Tengah. Keduanya merupakan pasangan suami istri (pasutri) yang menyewa rumah di Kecamatan Menes, Pandeglang. (Baca juga: Pelaku Penusukan Wiranto Jamaah Anshorut Daulah

"Tapi (pelaku) bukan warga Pandeglang," kata Irna di RSUD Berkah Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).
Pelaku Penusukan Wiranto Baru 2 Bulan Ngontrak di Pandeglang

Dia pun sangat geram dan menyayangkan dengan adanya peristiwa tersebut. Menurut Irna, peristiwa ini harus betul-betul menjadi sebuah pelajaran bagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan stekholder terkait di Pandeglang. (Baca juga: Mabes Polri: Pelaku Penusukan Wiranto Terpapar ISIS)

"Betul-betul harus dipelajari bahwa kami terus lakukan pendekatan terus dengan kaum milineal ya, dengan MUI dan seluluh stakholder di bawah untuk jangan sampai kita terhasut dengan paham radikalisme yang sangat membahayakan," katanya.

Ada empat korban akibat penyerangan yang dilakukan oleh pasangan suami istri, yakni Menkopulhukam Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto, Mantan Ajudan Wiranto H Fuad yang juga tokoh masyarakat setempat, dan Ajudan Dandrem 064 Maulana Yusuf Serang. (Baca juga: Kronologi Penusukan Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang)
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4330 seconds (0.1#10.140)