alexametrics

Batal Tabligh Akbar di Kudus, Ustaz Abdul Somad: Ada Salah Paham, Salah Pengertian

loading...
Batal Tabligh Akbar di Kudus, Ustaz Abdul Somad: Ada Salah Paham, Salah Pengertian
Ustaz Abdul Somad (UAS) batal menggelar tablig akbar di Ponpes Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Al Achsaniyyah, Kudus, Jateng pada Selasa 8 September 2019. Foto/SINDOnews.Dok
A+ A-
KUDUS - Ustaz Abdul Somad (UAS) batal menggelar tabligh akbar di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Al Achsaniyyah, Jalan Mayor Kusmanto, Pedawang, Bae, Kudus, Jateng pada Selasa 8 September 2019.

"Karena ada salah paham salah pengertian ya, saya hanya sekadar datang menjenguk anak-anak kita dan membawa sedikit untuk niat wakaf almarhumah ibu saya lebih kurang Rp50 juta," katanya. (Baca juga: Ustaz Abdul Somad Ditolak Tampil di Masjid Kampus UGM)

Dia mengaku meniatkan untuk wakaf. "Sudah tadi saya sudah sampaikan ke kiai (pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah KH Moh Faiq Afthoni) untuk yang sifatnya wakaf mungkin tanahnya dibebaskan untuk kelas atau ruangan supaya tetap mengalir (pahala) ke saya dan almarhumah ibu saya," terangnya.

Pria asal Riau itu pun menambahkan, awal mengetahui ponpes bagi anak berkebutuhan khusus dari kakak kelasnya waktu menempuh pendidikan di Mesir. Kemudian, UAS menyatakan keinginan untuk berkunjung ke Kudus sekaligus menggalang dana operasional ponpes.



"Saya mendapat kabar dari Ustaz Faisal Saleh katanya ada pesantren untuk anak berkebutuhan khusus di Kudus. Saya kaget karena belum pernah dengar ada, maka saya sanggupi. Kebetulan kosong (tidak ada agenda), persiapan tidak sampai seminggu saya katakan oke saya datang," paparnya.

Tablig akbar yang bakal digelar, lanjut UAS, dalam rangka menggalang dana. Bahkan, UAS menyatakan pihak panitia tak perlu menyiapkan biaya akomodasi dan transportasi bagi dirinya selama kegiatan tersebut. (Baca juga: UAS Dilaporkan, Lembaga Adat Melayu Riau Siap Pasang Badan)

"Dan kita akan buat tabligh akbar penggalangan dana. Jangan pikirkan masalah tiket, hotel, segala macam karena saya tidak bisa bantu apa-apa. Mudah-mudahan nanti penggalangan dana kita, itu bisa support untuk kelas dan macam-macam, tapi karena ada salah paham salah pengertian ya saya hanya sekadar datang menjenguk anak-anak," tandasnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah KH Moh Faiq Afthoni, mengaku bersyukur UAS bisa datang untuk memberikan bantuan. Dia pun menyatakan, tablig akbar yang sedianya digelar tak ada muatan khusus selain untuk penggalangan dana.

"Alhamdulillah pada Selasa malam, 8 September 2019 Ustadz Abdul Somad telah hadir di Pondok Pesantren Al Achsaniyyah," bebernya. Dia menambahkan bahwa UAS datang ke sini adalah untuk membantu pembangunan ruang asrama atau ruang keterampilan. (Baca juga: Dukung Ustaz Abdul Somad, Ratusan Umat Muslim Demo di Mapolda Riau)

"Dan rencana memang tabligh akbar itu tujuannya untuk penggalangan dana membantu anak-anak berkebutuhan di Al Achsaniyyah tidak ada tujuan yang lain, tapi tablig akbar kita gagalkan demi kemaslahatan umat," ujarnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak